• Minggu, 25 September 2022

Ramalan Cuaca BMKG: Potensi Hujan Lebat Terjadi di Sejumlah Wilayah Indonesia

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 07:09 WIB
Hujan lebat berangin berpeluang terjadi di sejumlah provinsi  (Antara)
Hujan lebat berangin berpeluang terjadi di sejumlah provinsi (Antara)


JAKARTA, insidepontianak.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan potensi hujan lebat di sejumlah wilayah Indonesia termasuk beberapa provinsi di Sumatera, Jawa dan Kalimantan.

Dalam peringatan dini cuaca yang dikutip dari situs BMKG dari Jakarta, Selasa (16/8/2022), daerah yang berpotensi mengalami hujan lebat berada di wilayah Provinsi Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Terdapat juga potensi hujan di wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Baca Juga: Skor Juventus Vs Sassuolo 3-0, Debut Manis Angel Di Maria, Sumbang Gol Indah 

Hujan dengan intensitas lebih ringan diprakirakan juga dapat terjadi di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Barat dan Kalimantan Timur.

Sementara itu, angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Khusus untuk wilayah DKI Jakarta hujan dengan intensitas sedang diprakirakan turun di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur pada siang hari.

Baca Juga: BPBD Sanggau Imbau Masyarakat Jangan Bakar Lahan secara Serentak 

Untuk hujan ringan berpotensi terjadi di Jakarta Utara pada siang hari dan pada malam hari diprakirakan turun di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

BMKG juga memperingatkan sejumlah provinsi masuk dalam kategori waspada dampak hujan lebat seperti banjir yaitu wilayah di Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua.***

Halaman:

Editor: Muhlis Suhaeri

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KKP Tingkatkan Pemahaman Advokasi Hukum ASN

Kamis, 22 September 2022 | 18:03 WIB
X