• Sabtu, 1 Oktober 2022

Ramalan Cuaca BMKG: Hujan Lebat Berangin Berpeluang Terjadi di Sejumlah Provinsi

- Senin, 15 Agustus 2022 | 08:14 WIB
Awan kelabu penanda hujan meliputi langit di atas kawasan perniagaan dan perkantoran Jl Mayjen Sungkono, Kota Surabaya, Jawa Timur. (ANTARA/Eric Ireng)
Awan kelabu penanda hujan meliputi langit di atas kawasan perniagaan dan perkantoran Jl Mayjen Sungkono, Kota Surabaya, Jawa Timur. (ANTARA/Eric Ireng)

JAKARTA, insidepontianak.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang, berpeluang terjadi di sejumlah provinsi pada Senin (15/8/2022).

Menurut prakiraan BMKG, hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang, berpotensi terjadi di bagian wilayah Provinsi Aceh, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, dan Jawa Barat.

Bagian wilayah Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua juga berpeluang menghadapi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Baca Juga: Rian dmasiv Dulu Rela Terobos Bodyguard, Demi Minta Tandatangan Ole Solskjaer, Kini Nekat Mau Bakar Jersey

Selain itu, hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di bagian wilayah Provinsi DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Bali.

Bagian wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi Barat berpeluang menghadapi angin kencang.

Baca Juga: Pegawai dengan Penghasilan UMR Bisa Miliki Mobil Baru

BMKG juga menyampaikan peringatan mengenai peluang munculnya gelombang setinggi empat sampai enam meter di Perairan Barat Kepulauan Mentawai, Samudra Hindia Barat Kepulauan Mentawai hingga Lampung, Selat Sunda bagian Barat dan Selatan, Perairan Selatan Banten, Samudra Hindia Selatan Banten, Perairan Selatan Jawa Timur, dan Samudra Hindia Selatan Jawa Tengah hingga Nusa Tenggara Barat.***

Editor: Muhlis Suhaeri

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengacara Hotman Paris Bocorkan Lima Jurus Kaya, Mau?

Kamis, 29 September 2022 | 17:35 WIB
X