• Senin, 3 Oktober 2022

Sambut HUT ke 77 Kemerdekaan Ri, Pemprov Lampung Gelar Pawai Marching Band

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:21 WIB
Pawai Marching Band yang digelar oleh Pemprov Lampung dalam rangka menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia. Bandarlampung, Minggu, (14/8/2022). (Antara)
Pawai Marching Band yang digelar oleh Pemprov Lampung dalam rangka menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia. Bandarlampung, Minggu, (14/8/2022). (Antara)

BANDARLAMPUNG, insidepontianak.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar kegiatan pawai marching band dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke 77 Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada 17 Agustus 2022.

"Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut HUT ke-77 RI dengan tema 'Membangkitkan Semangat Masyarakat Menuju Lampung Berjaya'," kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, di Bandarlampung, Minggu (14/8/2022).

Dia pun berharap ke depan kegiatan marching band tersebut dapat dilaksanakan secara rutin menjelang hari kemerdekaan negara ini di seluruh kabupaten dan kota di provinsi ini.

"Jadi saya berharap kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan oleh Pemprov Lampung tapi juga seluruh kabupaten dan kota," kata dia.

Sebab, lanjut dia, kegiatan seperti ini tidak hanya untuk menghibur masyarakat, namun juga sakral dalam memperingati kemerdekaan dan juga kebangkitan bangsa ini menuju Indonesia maju.

Baca Juga: Jelang HUT ke 77 Kemerdekaan RI, Pemkab Probolinggo Gelar Fesyen Merah Putih

"Semoga dengan kegiatan ini bukan hanya menjadi tontonan saja tapi juga untuk mengingatkan bahwa peran anak muda sangat dibutuhkan dalam membangun negara ini dengan kreativitas-kreativitasnya," kata dia.

Pawai Drumband Memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Segera digelar, Gubernur : Momen Kebangkitan Marching Band di Provinsi Lampung.

Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Lampung Riana Sari, mengatakan bahwa kegiatan marching band ini selain dalam menyambut HUT ke-77 RI, juga sebagai upaya untuk memupuk rasa cinta terhadap tanah air, dan diharapkan mampu menjaga kelestarian budaya dan semangat kesatuan dan persatuan di generasi anak-anak muda.

"Pawai ini diikuti 900 orang pelajar serta Alumni Paskibraka 8 orang, 1 regu Marching Band, 8 regu Drum Band, Pramuka 19 pleton, Muli-Mekhanai 30 orang, dan dua buah mobil hias, dengan rute mulai dari Mahan Agung, kemudian ke Jalan Dr. Susilo, Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Ahmad Yani, Jalan Kartini, Jalan Letjend katamso, Jalan Raden Intan, Jalan Tulang bawang, dan berakhir di Lapangan Korem 043/Garuda Hitam," kata dia.

Halaman:

Editor: Andi Ridwansyah

Sumber: Antara

Tags

Terkini

X