• Senin, 3 Oktober 2022

Ramalan Cuaca BMKG: Hujan Diprakirakan Mengguyur Sejumlah Kota Besar

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 09:10 WIB
Ilustrasi - Warga berteduh di bawah payung ketika hujan lebat mengguyur kawasan MH Thamrin dan Bunderan HI, Jakarta (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/pd/aa)
Ilustrasi - Warga berteduh di bawah payung ketika hujan lebat mengguyur kawasan MH Thamrin dan Bunderan HI, Jakarta (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/pd/aa)


JAKARTA, insidepontianak.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia pada Ahad (14/8/2022) siang dan malam.

Menurut informasi BMKG di Jakarta, Ahad, yang dikutip ANTARA diketahui bahwa pada siang hari, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Kota Denpasar, Bengkulu, Yogyakarta, Banjarmasin, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Mataram, Pekanbaru dan juga Manado.

Hujan dengan intensitas sedang pada siang hari berpeluang mengguyur Kota Serang, Jakarta, Bandung dan juga Tanjung Pinang.

Baca Juga: Sepak Bola Eropa: Bermain dengan 10 Orang, Monaco imbangi Rennes 1-1 

Sementara itu hujan disertai petir pada siang hari berpeluang terjadi di Manokwari dan juga Mamuju.

Warga sebaiknya menyiapkan payung dan mewaspadai kemungkinan terjadinya banjir atau bencana alam lain yang dikhawatirkan terjadi saat hujan turun.

BMKG juga memprakirakan bahwa cuaca Kota Banda Aceh dan Medan pada siang hari diprakirakan cerah.

Selanjutnya, Kota Ternate, Kupang, Kota Jayapura, Makassar, Kendari dan juga Padang diprakirakan berawan pada siang hari, sementara itu Kota Gorontalo, Jambi, Semarang, Surabaya, Pontianak, Samarinda, Tarakan cerah berawan.

Pada malam harinya, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Kota Bengkulu, Semarang, Palangkaraya, Bandar Lampung, Ternate dan Mamuju.

Baca Juga: Film Super Hero Secret Headquarters, Tampil Eksklusif pada Layanan Streaming 

Halaman:

Editor: Muhlis Suhaeri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X