• Rabu, 30 November 2022

Purwati Munawir: GAPKI Kalbar Dukung Seminar Sawit Berkelanjutan, Dalam Pelantikan Pengurus AMSI Kalbar

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 07:52 WIB
GAPKI dan AMSI Kalbar berdiskusi mengenai sawit berkelanjutan di Kalbar, persiapan seminar yang bakal digelar.  (AMSI Kalbar)
GAPKI dan AMSI Kalbar berdiskusi mengenai sawit berkelanjutan di Kalbar, persiapan seminar yang bakal digelar. (AMSI Kalbar)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua Gabungan Kelapa Sawit Indonesia atau GAPKI cabang Kalbar, Purwati Munawir menyambut baik dan mendukung seminar tentang sawit berkelanjutan.

Seminar sawit berkelanjutan akan menjadi dari rangkaian pelantikan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Kalbar.

"Adanya seminar sawit berkelanjutan sekaligus dari rangkaian pelantikan pengurus AMSI Kalbar sangat kami sambut baik dan mendukung," ujar Purwati Munawir saat menerima audiensi panitia seminar dan pelantikan AMSI Kalbar di Sekretariat GAPKI Cabang Kalbar, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga: Film Super Hero Secret Headquarters, Tampil Eksklusif pada Layanan Streaming

Purwati Munawir menyebutkan bahwa tidak dipungkiri peran media termasuk di dalamnya ada AMSI Kalbar sangatlah penting dalam mendukung keberlanjutan industri sawit di Kalbar. Apalagi peran strategis sawit baik secara nasional dan daerah sudah tidak terbantahkan lagi.

"Peran strategis sawit baik secara nasional dan daerah sudah tidak terbantahkan. Hadirnya sawit membuka akses di daerah. Ekonomi masyarakat dan daerah tumbuh. Nah itu tentu harus kita dukung," jelas dia.

Hanya saja, kata dia masih ada isu yang negatif terkait sawit yang sudah menjadi komoditas unggulan Kalbar dan nasional. Isu negatif yang tidak benar adanya bisa membuat industri dan iklim investasi terganggu.

"Untuk itu lah peran media penting untuk menyampaikan informasi yang sebenarnya. Sehingga isu negatif yang tidak benar adanya bisa terbantahkan. Kami juga akan membuat program edukasi terkait peran strategis sawit kepada masyarakat mulai dari sejak usia dini setingkat SD hingga mahasiswa.

Baca Juga: Sepak Bola Eropa: Pelatih Inzaghi Yakin Inter Milan Jalani Laga, Belajar Kegagalan Musim Lalu

Halaman:

Editor: Muhlis Suhaeri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BI Resmi Naikkan Suku Bunga Acuan Jadi 5,25 Persen

Kamis, 17 November 2022 | 18:56 WIB

EBT Jadi Energi Masa Depan, PLN Siap Perkuat Smart Grid

Minggu, 13 November 2022 | 17:48 WIB
X