• Senin, 3 Oktober 2022

Najwa Shihab Singgung Mantan Presiden Megawati,  Memasak Itu Bukan Kodrat Perempuan, Tetapi Skill Kehidupan

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 08:53 WIB
Najwa Shihab bahas statement Megawati soal perempuan harus bisa masak (Instagram @najwashihab @megawatisoekarnoputri.id)
Najwa Shihab bahas statement Megawati soal perempuan harus bisa masak (Instagram @najwashihab @megawatisoekarnoputri.id)

  PONTIANAK, insidepontianak.com - Pembawa acara dan jurnalis, Najwa Shihab menyinggung paparan dari Mantan Presiden RI ke 6, Megawati Soekarno Putri, menyebutkan bahwa perempuan harus bisa memasak.

Video singkat pada sebuah acara kampus Najwa Shihab bersama mahasiswa, diunggah dari akun Instagram @selebyar, Najwa berkata" Ibu Megawati tersayang, saya setuju perempuan harus bisa masak. Tetapi laki-laki juga harus bisa masak. Ibu Mega terhormat, memasak itu bukan kodrat perempuan," ujar Najwa.

Menurut Najwa Shihab, memasak itu bukan kodrat perempuan, tetapi skill kehidupan yang harus bisa dilakukan baik laki-laki ataupun perempuan tanpa memandang gendernya.

Baca Juga: Kolab Bareng Najwa Shihab, Bintang Emon Sindir Pedas Pejabat

"Kodrat perempuan itu melahirkan, menstruasi, kemudian juga menyusui. Di luar hal-hal itu bisa dilakukan laki-laki dan perempuan," tutur Najwa Shihab, menanggapi definisi Megawati soal perempuan harus bisa masak.

Sebagaimana diketahui, pada kick off kolaborasi penurunan stunting digelar BKKBN di Jakarta, Senin (8/8/2022), Megawati kala itu menyebutkan Ibu-ibu harus punya manajemen rumah tangga untuk memasak.

"Kelewatan kalau gak bisa memasak," kata Megawati, dikutip insidepontianak dari websitr resmi pdip.

Bahkan Megawati memaparkan cara-cara memasak termasuk sayuran yang baik.
Dia mengatakan dirinya banyak mendapat pelajaran memasak yang baik dari sang ibu, Fatmawati.

"Maaf ke pada bapak-bapak. Ini saya mau menjelaskan apa yang ada di dalam buku," kata Megawati sambil tersenyum. Jenderal TNI Andika Perkasa bersama ratusan yang hadir serius mendengarkan paparan Megawati.

Wanita kelahiran Yogyakarta itu mengatakan yang paling penting dari peluncuran buku ini dengan memberi contoh nyata, termasuk dengan turun ke bawah. Memberi contoh ke masyarakat secara langsung. Bahkan mau turun ke pasar untuk melihat langsung yang ada di situ.

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Instagram @selebyar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X