• Senin, 3 Oktober 2022

Brada E Gonta-ganti Pengacara, Kali Ini Tunjuk Ronny Talapessy, Langsung Tancap Gas Bela Klien

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 16:18 WIB
Ronny Talapessy pengacara baru Bharada E (Instagram: @ronnytalapessy)
Ronny Talapessy pengacara baru Bharada E (Instagram: @ronnytalapessy)

JAKARTA, insidepontianak.com- Deolipa Yumara dan Muhammad Burhanuddin sudah tidak lagi menjadi kuasa hukum untuk kliennya, yakni tersangka Brada E atau atau Richard Eliezer.

Brada E, merupakan tersangka kasus pembunuhan Brigadir J yaitu Bharada E tidak lagi menggunakan jasa Deolipa Yumara dan Muhammad Burhanuddin.

Brada E justru menunjuk Ronny Talapessy sebagai kuasa hukum barunya, menggantikan Deolipa Yumara dan Muhammad Burhanuddin.

"Benar saya lawyer Bharada E, ditunjuk langsung oleh orangtua dan Bharada E. Sudah dari per tanggal 10 kemarin," ungkap Ronny, Jumat (12/08/2022), dikutip insidepontianak dari pmjnews.

Baca Juga: Kasus Kematian Brigadir J, Bareskrim Polri Terus Selidik Tersangka Lain

Ronny mengungkapkan telah bertemu dengan keluarga Bharada E. Di pertemuan tersebut, keluarga Bharada E mengaku nyaman sehingga menunjuk Ronny sebagai pengacara barunya.

"Saya bertemu keluarga, sesudah itu sepakat saya akan membantu Bharada E. Akhirnya saya ditunjuk sebagai pengacaranya,”tuturnya.

Menurutnya, pasca ditunjuk menjadi lawyer Bharada E, dirinya mempersiapkan pembelaan. Seperti, dengan mendapatkan hak Bharada E selama proses penyidikan.

"Haknya contohnya untuk nanti ke depannya kita rencanakan menghadirkan saksi yang meringankan, saksi ahli,” tuturnya.

“Kemudian beberapa point yang memang kita ajukan. Tetapi sekarang kita memang fokus di materi penyidikan dulu, kita harapan kita adalah Bharada E mendapatkan keadilan yang seadil-adilnya, menurut keadilan masyarakat juga," jelasnya menambahkan.

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: PMJnews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X