• Senin, 3 Oktober 2022

Kasus Kematian Brigadir J: IPW: Kecepatan dan Profesionalitas Timsus Wajib Diapresiasi

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:11 WIB
Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso (Antara)
Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso (Antara)

JAKARTA, - Kecepatan dan profesionalisme Tim Khusus (Timsus) yang dibentuk Kapolri dalam menangani kasus pembunuhan berencana Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. wajib diapresiasi, kata Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso.

"Saya mengapresiasi kerja tim khusus yang begitu cepat. Kerja cepat, profesional, dan akuntabel dari timsus patut diacungi jempol," katanya di Jakarta, Kamis (11/7/2022).

Sugeng mengemukakan bahwa Polri telah membuktikan profesionalitas dan akuntabilitasnya dalam menangani kasus pembunuhan berencana Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Selain Timsus, Sugeng juga mengapresiasi kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

"Saya juga mengapresiasi Pak Kapolri yang telah menunjukkan kapasitas dan kualitas kepemimpinannya," ujarnya.

Sugeng mengatakan bahwa kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J sebentar lagi tuntas. Saat ini penyidik tinggal melengkapi berkas perkara, kemudian melimpahkan ke kejaksaan.

Baca Juga: Kasus Kematian Brigadir J, Wapres Ma'ruf Amin Sebut Timsus Polri Sudah Bekerja Baik Tangani Kasus

"Drama ini hampir di ujung babak dengan penetapan FS sebagai tersangka. Maka, tinggal melengkapi berkas penyidikan. Pembuktiannya harus kuat," katanya menegaskan.

Sugeng berharap Kabareskrim Polri Komjen Pol. Agus Andrianto dan timsus dapat membuktikan jeratan Pasal 340 KUHP dan pasal-pasal lain yang disangkakan kepada Ferdy Sambo cs.

"Saya mendoakan Pak Kabareskrim dan tim khusus memperkuat pembuktiannya sehingga ketika ini disampaikan di peradilan umum, perkara ini menjadi kuat," ujarnya.

Selain empat orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka, Sugeng juga mendorong agar Polri tetap memproses puluhan oknum polisi yang diduga terlibat.

Halaman:

Editor: Andi Ridwansyah

Sumber: Antara

Tags

Terkini

X