• Senin, 3 Oktober 2022

UPDATE Tersangka Ferdy Sambo :Hari Ini Komnas HAM Sambangi Puslabfor Periksa Uji Balistik

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:48 WIB
Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik menyebutkan ada upaya pengaburan fakta terkait kasus kematian Brigadir J. (Tribratanews.jatim.polri.go.id)
Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik menyebutkan ada upaya pengaburan fakta terkait kasus kematian Brigadir J. (Tribratanews.jatim.polri.go.id)

JAKARTA, insidepontianak.com – Komnas HAM bakal mengecek senjata dan karakter peluru melalui pemeriksaan terhadap tim Puslabfor Mabes Polri terkait uji balistik.

Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam mengatakan proses mengecek senjata dan karakter peluru tersebut dilaksanakan, Rabu (10/8/2022).

"Harusnya agenda hari ini itu soal balistik. Balistik itu akan terkait soal senjata, karakter senjata, peluru, dan sebagainya," ujar Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam di kantornya kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Anam juga menyampaikan Komnas HAM menghargai temuan Polri terkait tidak adanya peristiwa tembak-menembak. Namun, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap tim Puslabfor Mabes Polri terkait balistik untuk membangun konstruksi perkara.

Baca Juga: UPDATE Tersangka Ferdy Sambo : Suasana Rumah Pribadi Dijaga Tiga Pria Berkaos Hitam

"Bagi Komnas HAM, itu putusan dari teman-teman penyidik bahwa tidak ada tembak-menembak, tapi itu penembakan. Kita akan cek, di balistik ini macam-macam, tidak hanya soal tembakan, tapi juga bagaimana konstruksi peristiwanya, pelurunya, proyektil, dan sebagainya," ucapnya, dikutip insidepontianak dari pmjnews.

Selanjutnya, lanjut Anam, hasil uji balistik ini nantinya akan dicocokkan dengan luka yang ada di tubuh Brigadir J.

"Dan itu nanti akan kita match-kan dengan informasi di awal terkait luka luka di jenazah. Walaupun luka-luka di jenazah seperti yang sudah kami sampaikan karena ada permintaan autopsi kedua oleh keluarga dan sudah dilakukan ekshumasi dan autopsi kedua," terangnya.

Baca Juga: Histerisnya Rosti Simanjuntak, Sang Ibu Brigadir J Anaknya Ditembak atas Perintah Ferdy Sambo

"Kami akan tunggu proses itu dan kami akan patuh terhadap hasil autopsi kedua," sambungnya.

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X