• Senin, 3 Oktober 2022

UPDATE Tersangka Ferdy Sambo, Polri Buka-bukaan Hasil Autopsi Kedua Brigadir J, Kompolnas Puji Transparansi

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:47 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo saat memberikan keterangan pers.  (pmjnews)
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo saat memberikan keterangan pers. (pmjnews)

JAKARTA, insidepontianak.com - Dalam waktu dekat, Polri akan membuka akses informasi hasil autopsi jenazah Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Polri memastikan informasi yang akan disampaikan ke publik terkait hasil autopsi jenazah Brigadir tidak ada rekayasa sama sekali.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri mengatakan dalam waktu dekat akan mengumumkan hasil dari autopsi yang kedua. Saat ini tim khusus sedang mendalami soal perintah Ferdy Sambo terkait olah TKP awal penembakan Brigadir J. Tim juga tengah memeriksa sejumlah saksi dan barang bukti

Baca Juga: Kasus Kematian Brigadir J, Bareskrim Polri Tetapkan Ajudan istri Ferdy Sambo Brigadir RR sebagai Tersangka

"Perintah-perintah terhadap 31 orang dan yang ditetapkan sebagai terperiksa akan didalami oleh irsus (Inspektorat Khusus). Irsus akan mendalami sejauh mana perintah FS kepada orang per orang dan perannya," tuturnya, dikutip insidepontianak dari pmjnews.

Dedi menegaskan bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah berkomitmen untuk membuka kasus pembunuhan Brigadir J secara transparan dan akuntabel.

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyambut baik penetapan Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka terkait kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Hal ini menjadi bukti transparansi dan kinerja Polri.

Baca Juga: Kasus Kematian Brigadir J, Waketum MUI Beri Apresiasi Kapolri Bongkar Kasus Penembakan Polisi hingga ke Akar

Anggota Kompolnas, Yusuf Warsyim mengatakan pihaknya mendukung dan mengapresiasi keterbukaan Polri dalam rangkaian proses penyelidikan hingga penyidikan kematian Btigadir J.

"Kita patut apresiasi yang telah sampaikan oleh Pak Kapolri. Dalang kematian Brigadir J telah terang. Sejak semula, saya telah meminta agar Polri transparan," ungkap Yusuf dalam keterangan seperti dikutip pada Rabu (10/8/2022).

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: PMJnews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X