• Rabu, 5 Oktober 2022

Sekda Harisson Pastikan Perubahan Nama Pelabuhan Kijing Jadi Pelabuhan Tanjungpura Pilihan Pempus

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 19:33 WIB
Pelabuhan Internasional Kijing di Kabupaten Mempawah. (Insidepontianak.com/Ist)
Pelabuhan Internasional Kijing di Kabupaten Mempawah. (Insidepontianak.com/Ist)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Sekda Kalbar, Harisson memastikan, nama Pelabuhan Internasional Kijing yang berubah nama menjadi Pelabuhan Tanjungpura berasal dari pilihan pemerintah pusat atau Pempus.

Menurut Harisson, sebelum ditetapkan bernama pelabuhan internasional Tanjungpura, Pemprov Kalbar sudah menyurati pemerintah pusat mengusulkan dua nama.

Baca Juga: Petenis Daniil Medvedev Raih Gelar Pertama di Los Cabos

"Surat usulan Gubernur Kalbar terkait penamaan proyek strategis nasional itu sebelumnya sudah dikirim pada 3 Juni 2022. Pelabuhan internasional Kijing malah yang pertama," kata Harisson kepada insidepontianak.com, Minggu (7/8/2022).

Surat dengan Nomor: 100/2017/RO-PEM itu, sebelumnya dikirim kepada Menteri Dalam Negeri, Menteri Perhubungan, Kepala Badan Informasi dan Geospasial hingga PT Pelindo. Dalam surat itu berisi empat point.

Baca Juga: Tanam Ganja di Polybag, Seorang Pemuda di Pasaman Barat Ditangkap Polisi  

"Pada point ketiga jelas, ada dua nama yang diusulkan ke pemerintah pusat. Pertama Pelabuhan Internasional Kijing dan Pelabuhan Internasional Tanjungpura," terangnya.

Selanjutnya pada point empat, Gubernur Kalbar Sutarmidji menyerahkan kepada Menteri Dalam Negeri terkait penamaanya dan dipilihlah pelabuhan Tanjungpura. Nama ini sedikit berubah dari usulan Pemprov Kalbar bernama Pelabuhan Internasional Kijing.

Baca Juga: Kasus Kematian Brigadir J, Ferdy Sambo Ditempatkan di Tempat Khusus Selama 30 Hari

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Netizen Rame-rame Unfollow Akun Rizky Billar

Rabu, 5 Oktober 2022 | 18:20 WIB
X