• Rabu, 5 Oktober 2022

Pramuka Indonesia Ikuti Program Pertukaran Pemuda ke India

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 18:01 WIB
Pramuka Indonesia akan mengikuti Program Pertukaran Pemuda (Youth Exchange Program/YEP) dengan National Cadet Corps (NCC) pada 8-18 Agustus 2022 di India. (Antara)
Pramuka Indonesia akan mengikuti Program Pertukaran Pemuda (Youth Exchange Program/YEP) dengan National Cadet Corps (NCC) pada 8-18 Agustus 2022 di India. (Antara)

JAKARTA, insidepontianak.com - Pramuka Indonesia akan mengikuti Program Pertukaran Pemuda (Youth Exchange Program/YEP) dengan National Cadet Corps (NCC) pada 8-18 Agustus 2022 di India.

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Kak Budi Waseso melepas keberangkatan delegasi Gerakan Pramuka itu pada Sabtu, 6 Agustus 2022 di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, seusai ziarah dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun 2022.

"Kakak berharap Adik-Adik mampu menjaga citra positif Indonesia, berdisiplin selalu mengikuti kegiatan dengan baik, dan jangan lupa untuk menjaga kesehatan," ujar Kak Budi Waseso dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (7/8/20220).

Delegasi Pramuka itu akan didampingi dua Pembina putra dan putri dari tujuh Kwartir Daerah.

Adik-adik peserta berusia 18-22 tahun dari tujuh Kwarda yang lolos seleksi oleh Tim Kedutaan Besar India itu, yakni Putri Viola Kurnia dari Kwarda DKI Jakarta, Tamara Ali Ihsan dari Kwarda Babel, Inara Subhati dari Kwarda Aceh, Zafira Naja Sakina dari Kwarda DKI Jakarta, dan Restu Nissa Hafiza dari Kwarda Kalbar.

Kelima delegasi puteri itu didampingi Vildy Zulhiz Maretha Dewi dari Kwarda Jabar sebagai Pembina puteri.

Baca Juga: Unisma Kembali Raih Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri

Untuk peserta putera adalah Muhammad Ilham Saputra, Muhammad Fakhir Naufal, Rosyad Burhan, Zima Zikky Usma Holpan, ke-4-nya dari Kwarda DKI Jakarta, dan Farhan Alwan Ramadhan dari Kwarda Aceh.

Delegasi putera didampingi Miftahul Rachmat dari Kwarda Banten sebagai Pembina putera.

Program pertukaran pemuda Pemerintah India ini semula dijadwalkan pada Januari 2022 untuk menghadiri upacara Republic Day of India namun batal karena meningkatnya penularan virus corona di India maupun Indonesia.

Halaman:

Editor: Andi Ridwansyah

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Netizen Rame-rame Unfollow Akun Rizky Billar

Rabu, 5 Oktober 2022 | 18:20 WIB
X