• Minggu, 14 Agustus 2022

Pemprov Papua Beri Bantuan Sembako 1,2 Ton bagi Korban Embun Beku

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 17:25 WIB
Sekretaris Daerah Provinsi Papua Muhammad Ridwan Rumasukun saat menyerahkan bantuan kepada Penjabat Bupati Lanny Jaya Petrus Wakerkwa di halaman Kantor Bupati Lanny Jaya, Sabtu (6/8/2022). (Antara/Humas Pemprov Papua)
Sekretaris Daerah Provinsi Papua Muhammad Ridwan Rumasukun saat menyerahkan bantuan kepada Penjabat Bupati Lanny Jaya Petrus Wakerkwa di halaman Kantor Bupati Lanny Jaya, Sabtu (6/8/2022). (Antara/Humas Pemprov Papua)

JAYAPURA, insidepontianak.com -Pemerintah Provinsi Papua menyalurkan bantuan 1,2 ton sembako bagi korban bencana alam embun beku di Distrik Kuyawage, Kabupaten Lanny Jaya, Sabtu (6/8/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Muhammad Ridwan Rumasukun mengatakan sembako yang diberikan berupa bahan pokok dasar serta uang tunai Rp200 juta.

"Total sembako yang kami berikan 1,2 ton seperti mi instan, minyak goreng, gula pasir, kopi, garam, dan beberapa keperluan lainnya," kata Muhammad Ridwan Rumasukun dalam siaran pers di Jayapura, Sabtu (6/8/2022).

Menurut Ridwan, kedatangannya untuk melihat langsung seperti apa kondisinya sehingga tiga kampung yang terdampak mendapatkan pertolongan.

"Sesuai arahan Mendagri yang disampaikan ke kami bahwa kehadiran pemerintah sangat diperlukan di tempat kejadian bencana embun beku, maka kami berkoordinasi, kemudian hadir memberikan bantuan sekaligus melihat secara dekat apa saja yang harus dilakukan ke depan," ujarnya.

Baca Juga: Bantu Korban Banjir di Parigi Moutong, Binda Sulteng Dirikan Posko Bantuan

Dia menjelaskan pihaknya akan terus membangun koordinasi dengan Bupati Lanny Jaya dan jajaran sehingga apa saja yang dibutuhkan akan didukung karena kegiatan ini adalah tugas bersama.

Sementara itu di tempat yang sama Penjabat Bupati Lanny Jaya Petrus Wakerkwa mengatakan apresiasi perhatian Pemprov Papua dan bantuan menjadi bukti besarnya perhatian Pemerintah Provinsi Papua terhadap masalah kemanusiaan di Kuyawage.

"Satu bukti nyata Pemprov Papua kemudian dari Kemensos hadir membantu masyarakat yang terdampak fenomena embun beku di Distrik Kuyawage," katanya.

Halaman:

Editor: Andi Ridwansyah

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Satgas PMK Nyatakan 1,43 Juta Ekor Sapi Telah Divaksin

Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:24 WIB
X