• Rabu, 10 Agustus 2022

Polresta Jambi Musnahkan 50.7 Kilogram Barang Bukti Sabu dan Ganja

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 18:27 WIB
Satresnarkoba Polresta Jambi memusnahkan 46,8 ganja dan 3,9 sabu dari hasil pengungkapan kasus ingga Juli 2022 ). (Antara)
Satresnarkoba Polresta Jambi memusnahkan 46,8 ganja dan 3,9 sabu dari hasil pengungkapan kasus ingga Juli 2022 ). (Antara)

JAMBI, insidepontianak.com - Polresta Jambi memusnahkan 50,7 kilogram barang bukti narkoba  jenis ganja dan sabu hasil pengungkapan kasus  hingga Juli 2022 di daerah itu.

Kepala Polresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi mengatakan, pemusnahan barang bukti itu terdiri dari 3,92 kilogram narkoba jenis sabu dan 46,8 kilogram ganja.

"Pemusnahan barang bukti ini dari hasil pengungkapan dari 10 kasus dengan 12 tersangka," kata Kepala Polresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi di Jambi, Jumat (5/8/2022)

Proses pemusnahan barang bukti ini dilakukan menggunakan mobil pembakar limbah berbahaya (incinerator) milik BNN Provinsi Jambi, didahului dengan pemeriksaan sampel narkoba.

"Pemusnahan ini menggunakan "Incinerator" milik BNN Jambi," katanya menambahkan.

Baca Juga: Terungkap, Bandar Narkoba di Mataram Terima Setoran Rp50 Juta Setiap Pekan

Dia menerangkan barang haram yang dimusnahkan terdiri dari sabu-sabu senilai Rp4,7 miliar dan ganja senilai Rp138 juta.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko mengapresiasi Kapolresta Jambi beserta jajarannya telah mengungkap kasus ini. 

"Kami dari BNN mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta Jambi beserta jajarannya karena jerih payah jajaran Polresta Jambi bakal dapat balasannya karena kerja dengan ikhlas tentunya akan mendapatkan hasil yang luar biasa," terangnya.

Dia berharap Kapolresta Jambi akan terus bersinergi dengan BNN Provinsi Jambi terkait memerangi narkoba dan menyelamatkan generasi penerus bangsa. 

Halaman:

Editor: Andi Ridwansyah

Sumber: Antara

Tags

Terkini

X