• Rabu, 10 Agustus 2022

Formula E Sukses, Gubernur Anies Baswedan Sebut Mata Dunia Tertuju ke Indonesia

- Minggu, 26 Juni 2022 | 14:38 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan pada malam puncak HUT DKI di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu malam (25/6/2022).  (Insidepontianak.com/Antara/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna/am)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan pada malam puncak HUT DKI di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu malam (25/6/2022). (Insidepontianak.com/Antara/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna/am)

JAKARTA, insidepontianak.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim, mata dunia tertuju ke Jakarta dan Indonesia karena ajang balap mobil listrik, Formula E, yang berlangsung pada Sabtu (4/6/2022).

Gubernur Anies Baswedan pun memastikan, event internasonal itu sukses digelar dan memberi dampak positif yang besar bagi negara.

"Baru saja kami menuntaskan sebuah 'world championship' Formula E di Jakarta dengan sangat sukses," kata Anies pada malam puncak HUT ke-495 DKI Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS), dikutip dari Antara, Minggu (26/6/2022).

Baca Juga: India Akan Perkenalkan Bharat NCAP sebagai Sistem Peringkat Keamanan Mobil Penumpang

Anies Baswedan juga menyebutkan, Jakarta dapat menyelenggarakan kejuaraan dunia Formula E setara dengan 10 kota lain di dunia.

"Hanya 10 (kota di dunia) yang bisa jadi tuan rumah dan Jakarta, Indonesia, salah satunya dan ini adalah karya anak bangsa," kata Anies Baswedan.

Mengenakan jas berwarna krem dipadu dengan celana jeans, Anies di atas panggung utama di dalam JIS memaparkan Formula E Jakarta yang dinilai sukses.

Baca Juga: Tak Jadi IKN Lagi, Gubernur Anies Baswedan Deklarasikan Jakarta Sebagai Kota Global

Gubernur DKI itu menambahkan, penyelenggaraan balap internasional itu menjadi salah satu indikator yang membuat Jakarta sebagai kota global karena mampu mengadakan hajatan berstandar internasional.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X