• Sabtu, 25 Juni 2022

Jembatan ‘Maut’ Semparuk Kembali Makan Korban, Dump Truck Bermuatan Batu Terguling

- Jumat, 24 Juni 2022 | 17:05 WIB
Dump truk terguling di Jembatan Semparuk Sebangkau, Desa Semparuk, Kecamatan Semparuk, Kabupaten Sambas, Jumat (24/6/2022). (Insidepontianak.com/Ya'M Nurul Anshory)
Dump truk terguling di Jembatan Semparuk Sebangkau, Desa Semparuk, Kecamatan Semparuk, Kabupaten Sambas, Jumat (24/6/2022). (Insidepontianak.com/Ya'M Nurul Anshory)

SAMBAS, insidepontianak.com - Jembatan 'maut' Semparuk Sebangkau, Desa Semparuk, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalbar, kembali makan korban.

Akibat dimensi jembatan yang sempit, satu unit dump truck terguling, Jumat (24/6/2022). dump truck itu bermuatan batu kong.

Sang sopir, Habib saat diwawancarai mengatakan, dump truk yang dia kemudikan tersebut terguling saat mundur ketika melihat ada kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan.

Padahal, saat itu dump truck membawa muatan berat. Seandainya dimensi jembatan tersebut tidak sempit, dia tidak perlu mundur saat menanjak di Jembatan Semparuk Sebangkau dan kecelakaan seperti itu tidak akan terjadi.

Baca Juga: Masih Trauma, Widy Vierra Menangis saat Ungkap Kronologi Penculikan Dirinya

Sebelumnya, Minggu 6 Februari lalu, seorang bocah kelas 5 SD tewas dilindas Dump Truk di Jembatan Semparuk Sebangkau tersebut.

Penyebabnya sama, karena dimensi jembatan yang sempit, sang sopir harus mundur saat ada kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan.

"Saat saya menanjak di Jembatan Semparuk Sebangkau, ada mobil pikap dari arah berlawanan. Saya terpaksa mundur dulu supaya bisa lewat. Ternyata saat mundur mesin mobil mati dan rem melemah karena muatan berat, saya akhirnya terguling di sisi kiri," katanya.

Baca Juga: Umumkan Penarikan Mobil Listrik, Saham Toyota dan Subaru Merosot

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kepala BNPB Tinjau Penanganan PMK di Jatim

Sabtu, 25 Juni 2022 | 14:24 WIB
X