• Selasa, 28 Juni 2022

Sejumlah Wilayah di Pulau Laut Kotabaru Kalsel Diterjang Banjir

- Kamis, 23 Juni 2022 | 19:41 WIB
Beberapa wilayah di Pulau Laut Kotabaru tergenang banjir.  (Inisidepontianak.com/Antara/Aqsin)
Beberapa wilayah di Pulau Laut Kotabaru tergenang banjir. (Inisidepontianak.com/Antara/Aqsin)

KOTABARU, insidepontianak.com - Bencana banjir menerjang sejumlah wilayah di Pulau Laut Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Bencana banjir itu terjadi akibat tingginya curah hujan melanda Pulau Laut Kabupaten Kotabaru dalam beberapa hari terakhir. Tinggi banjir bahkan setinggi pinggang orang dewasa.

Baca Juga: Piala AFC 2022, Kedah FC Bermain Habis-habisan Jalani Laga Perdana Lawan Bali United

"Akibat hujan lebat menyebabkan banjir di Desa Sungai Paring, Pembataan, Desa Sungai Taib, Desa Semayap, Kotabaru bagian tengah dan wilayah Agusalim," kata Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru Hendra di Kotabaru, dikutip dari Antara, Kamis (23/6/2022).

Bukan hanya itu, kondisi tersebut diperparah akibat adanya banjir rob dari Sungai Desa Semayap Pulau Laut Utara, hingga saat ini tinggi air masih mencapai pinggang orang dewasa.

Baca Juga: Menko Airlangga Sebut Pemerintah Ganti Rugi Rp10 Juta per Sapi Dimusnahkan karena PMK

Di wilayah perkantoran juga mengalami kebanjiran di antaranya kantor pertanian, kantor tenaga kerja dan transmigrasi serta berapa perkantoran di Jalan Yakut Desa Dirgahayu.

"Kini BPBD Kotabaru dengan relawan berhasil mengevakuasi anak-anak sekolah dasar di SDN Semayap 2 menggunakan perahu karet selanjutnya di pulangkan ke rumah orang tua siswa masing-masing," kata Hendra.

Baca Juga: Jayapura Lokasi Terakhir Pencarian Bakat Papua Football Academy

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X