• Minggu, 26 Juni 2022

Dinkes Sambas Sosialisasikan Pedoman Pembinaan Terpadu Guna Upgrade Kapasitas SDM

- Kamis, 23 Juni 2022 | 18:32 WIB
Sosialisasi Pedoman Pembinaan Terpadu Puskesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Kamis (23/6/2022). (Insidepontianak.com/Ya'M Nurul Anshory)
Sosialisasi Pedoman Pembinaan Terpadu Puskesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Kamis (23/6/2022). (Insidepontianak.com/Ya'M Nurul Anshory)

SAMBAS, insidepontianak.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, melakukan sosialisasi Pedoman Pembinaan Terpadu Puskesmas kepada pejabat struktural dan fungsional di Hotel Pantura Jaya Sambas, Kamis (23/6/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Hendi Wijaya menjelaskan, tujuan sosialisasi tersebut guna memberikan pembekalan kepada pejabat struktural dan fungsional agar mereka mampu melakukan pembinaan di UPTD Puskesmas.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga Italia, Salernitana Boyong Joao Pedro dari Cagliari

"Sosialisasi ini dipandang perlu karena sejatinya program kesehatan itu harusnya terpadu," kara Hendi Wijaya.

Dia mengatakan, kendati terpisah oleh bidang-bidang seperti pencegahan penyakit menular, promosi kesehatan dan sebagainya, diharapkan pejabat struktural dan fungsional Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas dalam melakukan pembinaan ke UPTD Puskesmas, bisa terintegrasi.

Baca Juga: Hanyut Dihantam Badai, Abi Ditemukan Selamat oleh Tim SAR Ternate

Oleh karena itu, para subkoordinator dan pejabat administrator di Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas perlu dibekali dengan kemampuan untuk melakukan pembinaan ke UPTD Puskesmas.

“Kita mendatangkan narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, untuk memberikan pembekalan," ujar Hendi Wijaya.

Baca Juga: Transfer Pemain liga Italia, Romelu Lukaku Bergabung ke Inter Milan Dapat Restu dari Chelsea

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemprov Lampung Terima 37 Ribu Dosis Vaksin PMK

Sabtu, 25 Juni 2022 | 17:04 WIB

Kepala BNPB Tinjau Penanganan PMK di Jatim

Sabtu, 25 Juni 2022 | 14:24 WIB
X