• Senin, 8 Agustus 2022

Yuks Kunjungi Museum Vespa di Bali, Banyak Koleksi Antik hingga Koleksi Kekinian

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 09:01 WIB
Para pengunjung di Museum Vespa di tengah gelaran Vespa World Days 2022 di Nusa Dua, Bali, Sabtu (10/6/2022). (ANTARA/HO)
Para pengunjung di Museum Vespa di tengah gelaran Vespa World Days 2022 di Nusa Dua, Bali, Sabtu (10/6/2022). (ANTARA/HO)

BALI, insidepontianak.com – Nah ada yaang belum pernah pergi ke Museum Vespa yang ada di Nusa Dua Bali? Seperti ini bisa jadi agenda wisata kalian saat berkunjung ke pulau Dewata.

Adanya museum Vespa ini pastinya menyemarakkan penyelenggaraan Vespa World Days atau VWD 2022 di Bali dengan menampilkan koleksi Vespa dari tahun ke tahun.

Museum dengan setidaknya 58 koleksi Vespa ini menempati gedung Bekraf di Bali Gallery / Collection kawasan Nusa Dua, Bali.

Baca Juga: Kejuaraan Selancar Dunia Krui Agenda Bangkitkan Pariwisata dan UMKM Lampung

"Dalam Museum Vespa ini kita mencoba menampilkan koleksi dari teman-teman di Indonesia, artinya tidak ada kolektor dari luar, yang kita tampilkan. Jadi kita coba mengurutkan secara sejarah mulai tahun yang tua, 1948 tapi yang ini sedang ada kendala, sampai paling baru di 2021 yang anniversary," kata Koordinator Museum Vespa Bambang Priambodo di Nusa Dua, Bali, dikutip pada Sabtu.

Bambang Priambodo mengungkapkan proses kurasinya cukup panjang hingga akhirnya para kolektor berhasil memamerkan koleksi mereka dari tahun ke tahun di Museum Vespa ini.

"Jadi di sini juga kelihatan prosesnya, sampai akhirnya di ujung sudah masuk Vespa matik. Jadi dari Vespa tua sampai Vespa matik kita tampilkan. Bahkan, beberapa memiliki keunikan dalam hal kelangkaan, limited-nya, segala macam," ujar Bambang Priambodo.

Soal antusiasme, Bambang Priambodo mengatakan banyak penggemar Vespa di Indonesia yang bersemangat akan kehadiran museum ini. Bahkan, banyak yang berharap museum ini bisa hadir secara permanen.

"Pertanyaan itu banyak masuk ke kita, 'Ini apa jadi permanen di sini?'. Tidak, di sini tidak permanen, kita hanya karena event," kata Bambang Priambodo.

"Mungkin di teman-teman klub Vespa, itu bisa jadi bahan pikiran juga ya. Karena menarik sih sebenarnya (untuk membuat museum Vespa)," ujar Bambang Priambodo.

Bambang berharap, Museum Vespa di ajang VWD 2022 kali ini dapat menyatukan para penggemar Vespa tanpa memandang apa jenis Vespanya, serta untuk merayakan keunikan dan kreativitas.

Baca Juga: Cerita Anya Geraldine Pernah Merasa Jadi Budak Cinta

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejumlah Desa di Kabupaten Katingan Dilanda Banjir

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 17:01 WIB
X