• Sabtu, 25 Juni 2022

Bupati Darwis Instruksikan Badan Kepegawaian Lakukan Pemetaan ASN di Pedalaman

- Selasa, 24 Mei 2022 | 14:53 WIB
Sebastianus Darwis
Sebastianus Darwis

BENGKAYANG, Insidepontianak.comBupati Kabupaten Bengkayang, Sebastianus Darwis meminta Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) lakukan pemetaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah pedalaman.

Ini diperlukan untuk melakukan pemerataan, agar ASN tak menumpuk di suatu tempat. Bupati Darwis menyebut, sampai sekarang masih ada di Puskesmas tertentu kelebihan perawat.

Namun ada pula, di Puskesmas lain justru kekurangan bidan. Ini terjadi karena sebaran ASN tak merata. Masih menumpuk di beberapa tempat.

Baca Juga: Pemkab Sanggau Alokasikan Dana Cadangan Pilkada 2024 Senilai Rp 30 Miliar

"Saya minta BKDPSDM tolong dicek kembali di setiap kecamatan," pesan Bupati Darwis, Selasa (24/5/2022).

Bupati Darwis menginginkan, tenaga kesehatan bidan sudah berumur, ditugaskan kembali ke kota. Sedangkan Bidan yang masih muda ditugaskan ke pedalaman. Supaya pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dapat diberikan dengan maksimal.

Baca Juga: Luhut, Sang Menteri Serba Urusan Kini Ditugaskan Presiden Jokowi Urus Minyak Goreng di Jawa-Bali

"Segera cek, anak tamatan kesehatan di setiap kecamatan, agar bisa diberdayakan. Nanti saya angkat menjadi tenaga honorer," ucap Bupati Darwis.

Bupati Darwis menegaskan, di masa pemerintahannya, pelayanan publik di semua sektor, termasuk di sektor kesehatan maupun pendidikan harus maksimal.***

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kepala BNPB Tinjau Penanganan PMK di Jatim

Sabtu, 25 Juni 2022 | 14:24 WIB
X