• Selasa, 28 Juni 2022

Profil Viryan Aziz, Pendiri Dompet Ummat Kalbar yang Dikenal Berjiwa Peduli

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 07:52 WIB
Viryan Azis
Viryan Azis

PONTIANAK, insidepontianak.com – Tak banyak yang tahu bahwa sosok atau profil Viryan Aziz ini. Mantan Komisioner KPU RI ini adalah pendiri dari Dompet Ummat Kalbar.

Meski mendirikan salah satu organisasi masyarakat yang peduli ummat, profil Viryan Aziz tetaplah sosok sederhana di mata rekan-rekannya.

Seperti apa sahabat memandang sosok Viryan Aziz, berikut komentar mengenai profil Viryan Aziz di mata sahabat.

Baca Juga: 10 Cara Realistis Kurangi Makanan Olahan Demi Diet Berkualitas

Mendirikan Dompet Ummat Kalbar

Teman dan sahabat Faisal Riza yag juga Komisioner Bawaslu Kalimantan Barat, memberi kesan mendalam akan sosok sang sahabat, Viryan Aziz.

Kata Faisal Riza, sahabatnya itu sangat peduli dengan banyak orang hingga akhirnya tergerak mendirikan lembaga Nirlaba yang berfokuskan mengelola dana zakat, infak, sedekah hingga pemberdayaan ummat.

Dompet Ummat Kalbar berdiri tanggal 03 Desember 2001 atau bertepatan dengan 17 Ramadhan 1422 H di Kota Pontianak. Atas dedikasinya itu, hingga kini Dompet Ummat Kalbar jadi salah salah lembaga yang dipercaya masyarakat.

Faisal Riza juga mengenang almarhum Viryan Aziz sebagai pekerja keras yang selalu berempati dan memikirkan banyak hal disekelilingnya.

Faisal Riza juga mengenang Viryan Aziz juga sebagai sosok yang peduli dengan kaum dhuafa. Kiprahnya membantu kaum dhuafa dengan mendirikan Dompet Ummat Kalbar.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gas Klorin Bocor di Yordania, 12 Tewas 251 Terluka

Selasa, 28 Juni 2022 | 12:32 WIB
X