• Selasa, 28 Juni 2022

Faisal Riza Kenang Viryan Aziz Sosok Pekerja Keras dan Peduli Kaum Dhuafa

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 07:22 WIB
Sempat Stroke dan Koma, Eks Komisioner KPU RI Viryan Azis Meninggal Dunia di RS Abdi Waluyo Jakarta (twitter @viryanazis)
Sempat Stroke dan Koma, Eks Komisioner KPU RI Viryan Azis Meninggal Dunia di RS Abdi Waluyo Jakarta (twitter @viryanazis)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Komisioner Bawaslu Kalimantan Barat, Faisal Riza mengenang almarhum Viryan Aziz sebagai pekerja keras yang selalu berempati dan memikirkan banyak hal di sekelilingnya.

Faisal Riza juga mengenang Viryan Aziz juga sebagai sosok yang peduli dengan kaum dhuafa. Kiprahnya membantu kaum dhuafa dengan mendirikan Dompet Ummat Kalbar.

"Salah satu yang beliau dirikan di Kalimantan Barat adalah Dompet Ummat Kalbar," kata Faisal Riza kepada insidepontianak.com, Sabtu (21/5/2022).

Faisal Riza dan Viryan Aziz merupakan sahabat. Keduanya memiliki hubungan dekat. Pernah sama-sama memegang tampuk menjabat Ketua dan Sekretaris Senat di Universitas Tanjungpura.

Selain itu, keduanya sama-sama mengembangkan diri di organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Terakhir, keduanya sama-sama berkecimpung sebagai penyelenggara dan pengawas pemilu. Walau Viryan Aziz tak terpilih untuk periode 2022-2027.

Dimata Faisal Riza, Viryan Aziz adalah orang baik yang selalu berempati dan memikirkan banyak hal di sekelilingnya.

Viryan Aziz juga dikenal pekerja keras yang tidak pernah berhenti bergerak untuk agenda kebangsaan dan keummatan.

Walau tak terpilih kembali untuk periode masa jabatan 2022-2027, tapi Viryan punya misi untuk terus memberikan sumbangsi pikiran untuk demokrasi Indonesia.

"Yang saya tau beliau terus melakukan riset-riset tentang asal usul manajemen pemilu, manajemen pemilu, demokrasi lokal," kata Faisal Riza.

Faisal Riza mengucapkan duka mendalam atas kepergian Viryan Aziz.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gas Klorin Bocor di Yordania, 12 Tewas 251 Terluka

Selasa, 28 Juni 2022 | 12:32 WIB
X