• Senin, 27 Juni 2022

Pilkades Serentak di Pulang Pisau Kalteng, Delapan Petahana Tumbang

- Kamis, 19 Mei 2022 | 20:38 WIB
Ilustrasi Pilkades (Insidepontianak.com/Ist)
Ilustrasi Pilkades (Insidepontianak.com/Ist)

PULANG PISAU, insidepontianak.com – Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah menghasilkan delapan dari 12 calon kepala desa petahana tumbang, Rabu (18/5/2022).

Delapan calon Kades petahana yang tumbang itu di antaranya di Desa Tahawa, Purwodadi, Tahai Baru, Maliku Baru, Gandang Barat, Sebangau Mulya, Mekar Jaya, dan Sebangau Jaya.

Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang mengimbau, pihak-pihak yang dinyatakan kalah bisa menerima hasil itu dengan lapang dada. Tak perlu ribut dan gaduh.

"Saya berharap Pilkades ini bisa melahirkan kepala desa terpilih yang mampu menjalankan amanah," kata Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang dikutip dari Antara.

Baca Juga: Polres Sanggau Siagakan 391 Personel Amankan Pilkades Serentak 2022

Berdasarkan data Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), berikut calon kepala desa terpilih dari 20 desa yang tersebar di lima kecamatan dari sebanyak 52 calon kepala desa yang maju dalam Pilkades 2022.

Untuk Desa Mentaren II Kecamatan Hilir, calon kades terpilih adalah Supardi, kemudian calon kades terpilih di Desa Penda Barania (Kecamatan Kahayan Tengah) adalah Samson. Berikutnya Desa Bukit Liti Heri Tuah, Desa Bahu Palawa Fordecun, Desa Bukit Bamba Aryanto, dan Desa Tahawa Berson.

Di Desa Purwodadi Kecamatan Maliku yang terpilih adalah Lusiam Mahrani, Desa Tahai Baru Suratman, Desa Maliku Baru Katirun, Desa Sidodadi Sulistyo Riadi, Desa Kanamit Jaya Sumantri, dan Desa Gandang Barat Kasmat.

Baca Juga: 74 Desa di Kapuas Hulu akan Gelar Pilkades Serentak pada November 2022

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banjir di Muara Enim Rendam Ratusan Rumah Warga

Minggu, 26 Juni 2022 | 11:58 WIB
X