• Minggu, 26 Juni 2022

Pemerintah Keluarkan Kebijakan Boleh Lepas Masker

- Rabu, 18 Mei 2022 | 06:01 WIB
Ilustrasi Lepas Masker (net)
Ilustrasi Lepas Masker (net)


PONTIANAK, insidepontianak.com – Dalam beberapa waktu ini, jumlah paparan Covid-19 turun drastis. Ini pun membuat pemerintah membuat kebijakan baru, salah satunya boleh melepas masker tapi syarat dan ketentuan berlaku ya.

Kebijakan boleh melepas masker diungkapkan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Selasa (17/5/2022).

Kebijakan boleh melepas masker disampaikan Jokowi melepas data-data dan statistik penyebaran Covid-19 yang bisa dikendalikan.

Baca Juga: Longsor Tujuh Titik di Desa Mamuju Tutupi Akses Jalan

Otomatis, saat ini warga tidak memiliki kewajiban untuk menggunakan masker, mengingat kebijakan baru boleh melepas masker. Terutama di tempat keramaian dan publik area dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Dikutip Insidepontianak.com dari artikel Pikiran-rakyat.com berjudul “Jokowi Izinkan Masyarakat Lepas Masker dengan Syarat”.

Pemerintah melonggarkan kebijakan pemakaian masker bagi masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan atau area terbuka setelah mengamati kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia yang dinilai semakin terkendali.

Kebijakan tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi (Joko Widodo) di Istana Kepresidenan Bogor pada Selasa, 17 Mei 2022.

“Pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker. Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang, maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker," sebut Jokowi.

"Namun, untuk kegiatan di ruangan tertutup dan transportasi publik, tetap harus menggunakan masker,” ujar Jokowi lagi dikutip Pikiran-rakyat.com dari kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banjir di Muara Enim Rendam Ratusan Rumah Warga

Minggu, 26 Juni 2022 | 11:58 WIB
X