• Senin, 27 Juni 2022

Duta Besar RI untuk Kanada, Apresiasi Keikutsertaan Produk Makanan dan Minuman di Halal Expo Toronto 2022

- Selasa, 17 Mei 2022 | 09:15 WIB
Duta Besar RI untuk Kanada Daniel Tumpal Simanjuntak . (Setkab)
Duta Besar RI untuk Kanada Daniel Tumpal Simanjuntak . (Setkab)

TORONTO, insidepontianak.com - Duta Besar RI untuk Kanada Daniel Tumpal Simanjuntak menyampaikan, pasar halal termasuk pasar spesifik untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang spesifik, yang mencari produk halal.

Daniel Tumpal Simanjuntak menyatakan hal itu, saat menanggapi pameran produk makanan dan minuman halal Indonesia dalam Halal Expo Toronto 2022. Pameran berlangsung pada 12—14 Mei 2022, dan diikuti sekitar 100 peserta dari Kanada, Indonesia, Turki, Portugal, India, Pakistan, dan Malaysia.

"Konsumen produk halal terus berkembang dan meningkat pesat, tidak hanya berasal dari kaum muslim, tapi juga nonmuslim yang meyakini produk halal dapat memberikan jaminan terhadap produk yang lebih bersih, sehat, dan baik," kata Duta Besar RI untuk Kanada Daniel Tumpal Simanjuntak

Baca Juga: Indonesia Ikuti Pameran Makanan dan Minuman Halal Expo Toronto 2022

Kehadiran Indonesia pada pameran ini adalah bagian dari strategi meningkatkan nilai dan pangsa pasar ekspor Indonesia di Kanada dengan menggaet dan mengambil dari ceruk konsumen sektor halal.

"Target peningkatan ekspor Indonesia di pasar Kanada pada 2022 tumbuh 1,96 persen atau mencapai USD 1,08 miliar. Target transaksi yang diharapkan dari kegiatan pameran ini sebesar USD 1,2 juta atau setara Rp17,4 miliar,” terang Daniel Tumpal Simanjuntak.

Dalam pameran ini, Paviliun Indonesia mengusung produk halal dari Mayora, Indofood, Archipelago Marketplace Inc., Caldera Coffee, Indonesia Market Hub, dan Jajanan Indo.ca. Adapun produk yang ditampilkan antara lain aneka produk makanan ringan serta minuman kemasan siap saji, aneka bumbu masak kemasan, beras porang instan, mi instan, dan kopi special single origin.

Paviliun Indonesia mendapatkan penghargaan dari panitia penyelenggara Halal Expo Toronto 2022, untuk kategori partisipasi terbaik dengan penilaian desain stan dan kategori produk terbaik.***

Editor: Muhlis Suhaeri

Sumber: Kemendag

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banjir di Muara Enim Rendam Ratusan Rumah Warga

Minggu, 26 Juni 2022 | 11:58 WIB
X