• Sabtu, 25 Juni 2022

Indonesia Ikuti Pameran Makanan dan Minuman Halal Expo Toronto 2022

- Selasa, 17 Mei 2022 | 08:55 WIB
Makanan halal
Makanan halal

TORONTO, insidepontianak.com – Kementerian Perdagangan melalui Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Vancouver, bersama Atase Perdagangan Ottawa dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Ottawa, Kanada, dorong pemasaran produk makanan dan minuman halal Indonesia di pasar global.

Promosi dilakukan dengan turut berpartisipasi dalam Halal Expo Toronto 2022. Pameran berlangsung pada 12—14 Mei 2022, dan diikuti sekitar 100 peserta dari Kanada, Indonesia, Turki, Portugal, India, Pakistan, dan Malaysia.

Indonesia sebagai negara dengan masyarakat muslim terbesar dunia, memiliki banyak produsen produk halal yang perlu diperkenalkan kepada dunia. Salah satunya ke pasar Kanada.

Baca Juga: SEA Games Vietnam, Cerita Kontingen Indonesia Sulit Cari Makanan Halal

"Pameran ini merupakan ajang mempromosikan produk halal Indonesia di Kanada, khususnya produk makanan dan minuman (mamin),” ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Didi Sumedi.

Menurut Didi Sumedi, Toronto sebagai pusat ekonomi dan perdagangan Kanada memiliki banyak pemain di industri mamin dan merupakan akses pasar yang sangat baik sebagai pintu masuk ke seluruh wilayah di pantai timur Kanada.

Baca Juga: Bupati Satono Bangga, Kerajinan Sambas Ikut Pameran Terbesar di Asia Tenggara

Kanada merupakan negara yang sangat terbuka terhadap imigran, termasuk yang berasal dari negara muslim. Menurut data World Atlas, saat ini jumlah populasi penduduk muslim Kanada sebanyak 1,7 juta atau 3,20 persen dari total populasi penduduk Kanada.

"Dengan estimasi peningkatan jumlah penduduk muslim sebesar 15 persen setiap tahunnya, pasar Kanada menjadi salah satu pasar produk halal di Amerika Utara yang bernilai USD 1 miliar pertahun," kata Didi Sumedi.***

Halaman:

Editor: Muhlis Suhaeri

Sumber: Kemendag

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kepala BNPB Tinjau Penanganan PMK di Jatim

Sabtu, 25 Juni 2022 | 14:24 WIB
X