• Sabtu, 21 Mei 2022

Ade Armando Muncul di Cokro TV, Bicara Soal Pengeroyokan

- Minggu, 15 Mei 2022 | 18:52 WIB
Cokro TV mewawancarai Ade Armando terkait pengeroyokan di depan gedung DPR. Beruntung cidera di kepala tidak berakibat fatal.  (YouTube Cokro TV)
Cokro TV mewawancarai Ade Armando terkait pengeroyokan di depan gedung DPR. Beruntung cidera di kepala tidak berakibat fatal. (YouTube Cokro TV)

JAKARTA, insidepontianak.com - Sudah sebulan lebih kasus penganiayaan terhadap Ade Armando. Dosen Universitas Indonesia itu melakukan wawancara perdana setelah pengeroyokan dengan Cokro TV, Sabtu (14/5/2022).  

Dalam wawancara Cokro TV yang diunggah di YouTube, Ade Armando menceritakan kondisinya pasca pengeroyokan.

Ade Armando kepada Cokro TV mengaku sudah lebih sehat, namun masih perlu menjalani sejumlah perawatan pasca pengeroyokan.

Ade mengaku kondisi terberat akibat penganiayaan itu adalah cidera di kepala. “Jadi saat itu kondisi terberat adalah kepala saya. Jadi kalau penonton lihat, saat pengeroyokan yang jadi sasaran kepala saya,” kata Ade Armando.

Dia mengaku hanya bisa menjaga bagian kepala yang sanggup dilindungi. Kepala belakang terutama yang menjadi sasaran serangan.

“Kepala atas dan belakang terutama jadi sasaran pukulan dan tendangan. Jadi yang bisa saya lindungi hanya bagian yang terjangkau saja.”

Melihat rekaman video penganiyaan, cidera yang dialami Ade diperkirakan lebih parah dari saat ini. Kenyataanya dia bisa pulih tanpa luka serius.

“Sejak awal saya bisa dikatakan beruntung. Dokter bilang otak anda kuat. Sudah ditendang seperti itu kerusakannya seharusnya bisa lebih buruk dari ini,” kata Ade.

Ade memgaku hingga saat ini tidak sanggup menyaksikan video pengeroyokan di depan gedung DPR itu.

Ade mengaku mendapat dukungan dari banyak pihak. Dukungan itu membantunya pulih dari cidera fisik dan mental akibat pengeroyokan.

Halaman:

Editor: Haksoro

Tags

Terkini

X