• Selasa, 17 Mei 2022

Gelar Aksi Damai Buruh, Siap Kepung Ibu Kota dengan 18 Tuntutan

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 08:01 WIB
ilustrasi aksi buruh, bicara berita (net)
ilustrasi aksi buruh, bicara berita (net)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Meski Hari Buruh Internasional atau Mei Day pada 1 Mei 2022 usai, tapi tidak dengan semangat para buruh di Indonesia yang masih terus memperjuangkan nasib mereka. Terbaru, hari ini, Sabtu (14/5/2022) mereka akan meramaikan ibu kota dengan aksi damai buruh 2022.

Nantinya, bakal ada puluhan ribu buruh yang akan terlibat dalam aksi damai buruh 2022 di ibu kota, tepatnya di Gedung DPR RI.

Kagiataan unjuk rasa atau aksi damai buruh 2022 ini mempringati Hari Buruh ini yang melibatkan banyak pihak dari berbagai elemen masyarakat buruh di Indonesia. Tuntutannya masih sama, kesejahteraan buruh masih rendah.

Baca Juga: Indonesia Melaju ke Final Thomas Cup 2022, usai Shesar Hiren Rhustavito Tumbangkan Kodai Naraoka

Dengan sejumlah kebijakan yang dibuat pemerintah, dinilai masih berat sebalah. Makanya dengan aksi damai buruh 2022 ini ingin mendorong pemerintah agar tak membuat kebijakan yang memberatkan buruh.

Dikutip Insidepontianak.com dari artikel Pikiran-rakyat.com berjudul “Hari Ini Puluhan Ribu Buruh Bakal Kepung Gedung DPR dan GBK, Ada 18 Tuntutan yang Disuarakan”.

Puluhan ribu buruh dijadwalkan mengikuti aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Jakarta pada hari ini, Sabtu, 14 Mei 2022.

Separuh dari massa buruh tersebut kemudian akan melanjutkan aksi unjuk rasa tersebut di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Presiden Partai Buruh Said Iqbal menyampaikan bahwa aksi unjuk rasa yang akan berlangsung hari ini di Gedung DPR RI dan GBK merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Buruh Dunia yang berlangsung sejak 1 Mei 2022.

Said Iqbal menyampaikan, ada 18 tuntutan yang akan disuarakan massa buruh dalam unjuk rasa tersebut.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X