• Selasa, 17 Mei 2022

Maman Abdurrahman Gerah Tambang Pasir Laut Sejak Dulu Bermasalah Usulkan Rapat Gabungan

- Kamis, 12 Mei 2022 | 15:11 WIB
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Maman Abdurrahman saat kunjungan kerja reses Komisi VII ke BP Batam (Agung/dpr.go)
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Maman Abdurrahman saat kunjungan kerja reses Komisi VII ke BP Batam (Agung/dpr.go)

JAKARTA, insidepontianak.com – Persoalan tambang pasir laut sejak zaman dulu hingga sekarang belum terselesaikan dengan baik. Persoalan ini akan diangkat oleh Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Maman Abdurrahman.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Maman Abdurrahman, permasalahan tambang pasir laut akan diangkat dalam rapat gabungan DPR di Senayan.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Maman Abdurrahman, permasalahan tambang pasir laut diperoleh dari Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Maman Abdurrahman pada saat ia bersama rekan Komisi VII saat reses ke BP Batam.

Maman Abdurrahman beserta tim mengadakan pertemuan dengan berbagai pihak di Provinsi Kepulauan Riau membahas dan meninjau masalah pasir laut.

"Kami melihat bahwa kisruh pasir laut ini lama sekali dari zaman dulu bertahun-tahun belum beres akhirnya disampaikan tadi (dalam forum) banyak yang dirugikan," ujarnya, pertemuan di Batam, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga: Pelatih PABSI Kalbar Diusir Disporapar, Lapor ke Komisi V DPRD

Untuk itu menurut Maman Abdurrahman, dalam situasi sekarang ini perlu dilakukan sebuah terobosan. Apalagi pasir laut diketahui menyimpan potensi ekonomi yang baik, dan sejalan dengan niat negara untuk melakukan untuk percepatan atau peningkatan skala pendapatan negara.

"Tentunya tanpa harus mengabaikan aspek sosial kemasyarakatan dan lingkungan juga," kata legislator asal Kalbar ini, dikutip insidepontianak dari dpr.go.

Baca Juga: DPRD Sambas Gelar Rapat Paripurna tentang Rekomendasi Pansus terhadap LKPJ Bupati Tahun 2021

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: dpr.co.id

Tags

Terkini

X