• Selasa, 17 Mei 2022

Indonesia Tersingkir Piala Uber 2022, Alumni PB Djarum Kudus Bilqis Prasista Torehkan Prestasi Tak Terlupakan

- Kamis, 12 Mei 2022 | 13:46 WIB
Atlet badminton lulusan PB Djarum Kudus, Bilqis Prasista menorehkan sejarah pada Piala Uber 2022 di Bangkok, Thailand. Bilqis yang urutan 333 dunia mengalahkan atlet Jepang, Akane Yamaguchi.   (IG @bilqisprasistaa)
Atlet badminton lulusan PB Djarum Kudus, Bilqis Prasista menorehkan sejarah pada Piala Uber 2022 di Bangkok, Thailand. Bilqis yang urutan 333 dunia mengalahkan atlet Jepang, Akane Yamaguchi. (IG @bilqisprasistaa)

JAKARTA, insidepontianak.com - Pepatah yang bilang buah jatuh tak jauh dari pohonnya, mungkin berlaku untuk Bilqis Prasista. Atlet binaan PB Djarum Kudus ini sukses membuat kejutan pada ajang Piala Uber 2022 di Thailand.

Bilqis Prasista adalah putri dari pasangan atlet badminton Indonesia, Joko Suprriyanto dan Zelin Resiana. Sang ibu, Zelin, juga alumni PB Djarum Kudus dan pernah membela Indonesia pada Piala Uber tahun 1994 dan 1996.

Meski semula tidak didukung menjadi atlet badminton, karir Bilqis Prasista mengikuti jejak ibunya, dari masuk PB Djarum Kudus hingga tembus Piala Uber.

Tidak banyak orang tahu, Bilqis Prasista memiliki saudara kembar bernama Bilqis Pratista.

Kedua saudara kembar ini sempat sama-sama menekuni bulu tangkis. Hingga sekitar setahun lalu, Bilqis Pratista memutuskan berhenti dan kuliah di Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta.

Prestasi dara kelahiran 24 Maret 2003 ini tidak lepas dari peran kedua orang tua yang mantan atlet nasional bulu tangkis.

Menurut Zelin Resiana kemajuan latihan Bilqis terus dipantau dan didiskusikan dengan ayahnya, Joko Supriyanto.

Seperti sebelum menghadapi pebulu tangkis Jepang, Akane Yamaguchi, Joko Supriyanto mengingatkan putrinya untuk melakukan persiapan matang.

“Bapaknya sudah bilang kamu harus persiapan. Pasti capek lawan Jepang. Nggak bisa langsung satu, dua langkah langsung matikan. Harus siap fisik, mental. Harus tahan reli panjang,” kata Zelin.      

Gaya permainan Bilqis mirip Joko Supriyanto. Keduanya bukan tipe pemain agresif yang menghujani lawan dengan smash-smash tajam.

Halaman:

Editor: Haksoro

Tags

Terkini

X