• Senin, 27 Juni 2022

KTT G20 November 2022, Bali Siapkan Destinasi Wisata Terbaik

- Minggu, 8 Mei 2022 | 11:15 WIB
Presiden-Jokowi-Tinjau-Kesiapan-GWK-Cultural-Park-untuk-KTT-G20
Presiden-Jokowi-Tinjau-Kesiapan-GWK-Cultural-Park-untuk-KTT-G20


PONTIANAK, insidepontianak.com – Pemerintah Indonesia tengah bersiap menghadapi gelaran internasional yaitu, Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 November 2022. Bali dipilih sebagai tempat penyelenggara, karena sejumlah alasan. Salah satunya destinasi wisata terbaik banyak ada di sana.

KTT G20 November 2022 adalah ajang terbesar pemerintah Indonesia tahun ini usai dua tahun absen jadi tuan rumah even dunia pasca gempuran pandemi Covid-19. Jadi, pemilihan lokasi harus yang terbaik. Termasuk destinasi wisata terbaik jadi kata wajib

Sejumlah baliho dan poster KTT G20 November 2022 sudah bermunculan. Nantinya, sejumlah destinasi wisata terbaik disiapkan pemerintah untuk para tamu G20 Bali ini.

Baca Juga: Artis Sinetron Ini Dibilang Kurus, Ini Komentar Sang Suami Dude Herlino

Pemerintah Indonesia pun kali ini sangat percaya diri bahwa gelaran KTT G20 November 2022 akan sukses diselenggarakan. Apalagi, pemerintah menyiapkan destinasi wisata terbaik di Bali.

Dikutip Insidepontianak.com dari artikel Ayoindonesia.com berjudul “Garuda Wisnu Kencana Jadi Destinasi Pemimpin Dunia di KTT G20

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memastikan bahwa Bali siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada November mendatang. Nantinya, para pemimpin dan delegasi dunia akan mengunjungi kawasan Mangrove Tahura dan Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Luhut mengunjungi Mangrove Tahura untuk melihat pengerjaan area drop off dan pick up zone untuk para delegasi KTT G20. Selain itu, Luhut juga mengecek pembangunan Wantilan dan area persemaian yang akan dipertunjukkan kepada delegasi.

“Saya minta pengamanan dan kenyamanan para pimpinan negara atau delegasi dapat menjadi perhatian utama, khususnya pada spot utama seperti area wantilan, jalur tracking, titik foto, area persemaian, serta menara pandang dan view deck,” jelas Luhut dalam keterangan resmi yang diterima Ayoindonesia, Minggu 8 Mei 2022.

Peninjauan yang dilakukan Luhut dilanjutkan menuju ke Garuda Wisnu Kencana untuk meninjau jalan dan renovasi kawasan sebagai salah satu lokasi kegiatan G20, dan pengamanan lokasi serta rekayasa lalu lintas.

“Dari simulasi yang dilaksanakan oleh Kapolda Bali perlu diadakan perbaikan dan pelebaran jalan menuju GWK agar memudahkan mobilisasi para pimpinan negara dan delegasi,” ujar Menko Luhut.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Sumber: Ayo Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banjir di Muara Enim Rendam Ratusan Rumah Warga

Minggu, 26 Juni 2022 | 11:58 WIB
X