• Senin, 27 Juni 2022

Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness Disebut Memotivasi Orang untuk Belajar Ilmu Sihir: Haram

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 22:11 WIB
Penayangan film Doctor Strange in the Multiverse of Madness dianggap memotivasi anak-anak untuk belajar ilmu sihir. Padahal mempelajari ilmu hitam sama dengan bersekutu dengan setan dan haram. (thedirect.com)
Penayangan film Doctor Strange in the Multiverse of Madness dianggap memotivasi anak-anak untuk belajar ilmu sihir. Padahal mempelajari ilmu hitam sama dengan bersekutu dengan setan dan haram. (thedirect.com)

JAKARTA, insidepontianak.com - Tayangan film Doctor Strange in the Multiverse of Madness dituding mengenalkan ilmu sihir yang haram. Dinilai tidak cocok untuk anak-anak.

Hampir seluruh adegan film Doctor Strange mengandung ajaran ilmu sihir. Bagi penganut agama Islam, praktik sihir dan ilmu hitam adalah haram.  

Akun Facebook Gisma Priayudha menyebut film Doctor Strange in the Multiverse of Madness benar-benar buruk. “Sepanjang film isinya cuma praktik ilmu sihir, haram.”

Gisma menyebut praktik sihir dan ilmu hitam sama saja bersekutu dengan setan. “Sama saja bersekutu dengan syaiton yang artinya hal itu musyrik. Bahaya kalau sampai anak-anak meniru dan tertarik untuk belajar sihir.”

Baca Juga: Pesan Manis Barack Obama untuk Ibu Mertua Menjelang Mothers Day di Amerika Serikat

Postingan Gisma kemudian ditanggapi oleh warganet lainnya. Ada yang menyebut film “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” memang bukan ditujukan untuk penonton anak-anak.

Aidan Darwinds @aidan_darwinds mengatakan, rating film ini ditujukan untuk penonton berusia 13 tahun ke atas. “Yang bilang itu film buat anak-anak siapa Pak? Ratingnya aja PG-13. Zaman now kok ya ada aja orang literasi rendah tapi malah nyalahin pihak lain.”  

Keterangan film dengan rating PG-13 menujukkan orang tua harus memastikan anak sudah berusia di atas 13 tahun untuk boleh menonton film ini.

Film genre remaja ini mungkin mengandung muatan adegan kekerasan atau situasi seksual yang belum layak ditonton oleh anak-anak.

Baca Juga: Kecelakaan Truk Pengangkut CPO di Jalan Trans Sulawesi, Minyak Sawit Tumpah ke Jalan

Halaman:

Editor: Haksoro

Tags

Terkini

Banjir di Muara Enim Rendam Ratusan Rumah Warga

Minggu, 26 Juni 2022 | 11:58 WIB
X