• Sabtu, 25 Juni 2022

Hari Buruh Internasional atau May Day 2022, Yuks Pasang Link Twibbon

- Minggu, 1 Mei 2022 | 09:47 WIB
  Link twibbon May Day atau Hari Buruh Internasional  ( Gorajuara/ dok: Twibbonize/ kanalmu.com)
Link twibbon May Day atau Hari Buruh Internasional ( Gorajuara/ dok: Twibbonize/ kanalmu.com)

 
PONTIANAK, insidepontianak.com – Tepat tanggal 1 Mei 2022, dunia memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day. Akan lebih seru jika kalian ikut berpartisipasi lewat link twibbon.

Setiap tanggal itu, para buruh kerap menggelar orasi aksi damai maupun sejumlah kegiatan untuk memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day yang bermula dari sejarah kelam kerusuhan pada tahun 1886 di Chicago, Amerika Serikat.

Setiap tahun, akan ada tema untuk menguatkan May Day ini. Umumnya, setiap orasi di Hari Buruh Internasional, asosiasi buruh umumnya menekankan persoalan gaji dan kesejahteraan.

Baca Juga: Aturan Baru JHT Tambah Derita Buruh, Dewan Kalbar Ingatkan Pemerintah Tak Menutup Mata

Di setiap tahun juga, tuntutan buruh di Hari Buruh Internasional atau May Day itu tetap sama, meski banyak kebijakan pemerintah tak berpihak dan cenderung merugikan buruh pekerja ini.

Nah, kalian bisa membuat kreasi link twibbon May Day sebagai bentuk apresiasi kepada para buruh, terutama di Indonesia. 

Dikutip Insidepontianak.com dari tulisan yang dimuat Pikiran-rakyat.com berjudul "Link Twibbon Hari Buruh atau May Day 2022, Cocok untuk Status WA dan Instagram”

Dalam faktanya, May Day lahir dari peristiwa kerusuhan masyarakat di Chicago, Illinois, Amerika Serikat pada tahun 1886.

Ratusan ribu masyarakat Amerika Serikat dari berbagai sektor, berkeinginan kuat untuk menghentikan dominasi kelas borjuis.

May Day di Indonesia sendiri, baru pada tahun 1920 mulai memperingati Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei ini.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kepala BNPB Tinjau Penanganan PMK di Jatim

Sabtu, 25 Juni 2022 | 14:24 WIB
X