• Senin, 8 Agustus 2022

Bikin Cemas, Bus Dilempari Tanah dan Kerikil di Jalan Tol Trans Sumatera

- Jumat, 22 April 2022 | 21:46 WIB
Bus-NPM
Bus-NPM

LAMPUNG, insidepontianak.com - Kejadian membahayakan terjadi di jalur tol Trans Sumatera. Bus lintas Sumatera milik perusahaan (PO) NPM dilempari tanah bercampur kerikil oleh orang tidak dikenal.

Insiden ini terjadi di jalan Tol Lampung-Palembang KM 18. Diduga pelaku melempari bus dari atas jembatan penyeberangan.

“Pelemparan baru terjadi di Tol Lampung-Palembang KM 18. Dari atas jembatan penyeberangan,” tulis akun Instagram @bus_npm.

Akun IG milik PO NPM itu menulis, pelaku sengaja melakukan hal tersebut untuk membahayakan perjalanan bus. “Ini sudah kejahatan terniat. Seandainya pengemudi kami tidak sigap, tentu akan oleng dan terjadi kecelakaan. Tentu akan banyak korban.”

“Niat kami hanya mengantar calon penumpang dan pemudik ke kampung halaman agar nyaman dan aman sampai di tempat tujuan. Alhamdulillah, kru-kru kami dan penumpang selamat. Hanya bus pecah kaca,” begitu tulis akun IG @bus_npm.

Direkrut Utama PT NMP, Angga Vircansa Chairul mengakui armadanya menjadi korban pelemparan di jalan tol. “Bus kami melaju dari arah Jakarta menuju Sumbar. Sedang melintas di jalan tol, pelaku melempari tanah bercampur kerikil,” kata Angga seperti dikutip langgam.id, Kamis (21/4/2022).

Angga menyebutkan, beruntung saat pelemparan, sopir bus mampu melaju dengan stabil sehingga tidak oleng.

“Untung ada kaca lapis dua. Jadi ditahan. Yang pecah di bagian dekat sopir. Untung sopir masih bisa mengontrol kemudi,” ujar Angga.

Setelah kejadian, bus masuk ke rest area dan melaporkan kejadian ke polisi. Bus tertahan di rest area selama 2 jam untuk dilakukan perbaikan pada kaca.

Setelah masalah teratasi, bus kembali melanjutkan perjalanan. “Penumpang tidak apa-apa. Usai kejadian, penumpang terpaksa menunggu, tapi tidak lama, sekitar 2 jam. Selanjutnya bus jalan kembali.” (*)

Editor: Haksoro

Tags

Terkini

Sejumlah Desa di Kabupaten Katingan Dilanda Banjir

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 17:01 WIB
X