• Jumat, 2 Desember 2022

Rektor UNISMA: Adaptif dan Produktif Kunci Menuju World Class University

- Minggu, 27 Maret 2022 | 16:44 WIB
Dies Natalis UNISMA
Dies Natalis UNISMA

MALANG, insidepontianak.com – Rektor Universitas Islam Malang (UNISMA), Prof Kasmuri menekankan pentingnya wujud sikap adaptif dan produktif guna mengembangkan budaya peradaban menuju world class university.

Ia pun mengajak seluruh civitas akademika memberikan tanggung jawabnya, memajukan UNISMA agar bisa berstandar dunia.

“Sikap adaptif bisa membuat orang untuk mudah tergerak, evaluatif dan melakukan perencanaan ke depan kemaslahatan dan perubahan. Bukan yang terkuat atau tercerdas yang bertahan, melainkan mereka yang paling adaptif menghadapi perubahan,” kata Prof Kasmuri di acara Dies Natalis UNISMA ke-41 pada, Minggu (27/3/2022).

Menurutnya, untuk menuju sukses harus memiliki etos kerja adaptif, kreatif dan inovatif. Di sisi lain, kata Kasmuri, pandemi Covid-19 yang telah merubah kebiasaan kehidupan manusia. Kini dirasa cukup memaksakan masyarakat untuk beradaptasi menghadapi perubahan itu, termasuk pada sektor pendidikan.

“Inilah pentingnya kita menerapkan riset and development sebagai model pembelajaran sebagai wujud adaptif kita menghadapi perubahan,” tegasnya.

Guna menciptakan daya saing nasional dan internasional, UNISMA telah menciptakan desain program kreatif mahasiswa, rumah budaya dan peradaban, kelas profesional, kelas branding, entrepreneur generasi emas UNISMA hingga one pesantren one produk.

Selain itu, pihaknya juga melakukan perubahan pembelajaran dengan memadukan akademik dengan vokasi berbasis riset dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat.

“Sehingga target kami, lulusan Unisma menjadi intelektual yang kaya, bermoral baik dan bermanfaat bagi bangsa dan negara,” pungkasnya. (*)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Mahfud MD Pastikan Pemilu 2024 Tidak Bisa Dimundurkan

Jumat, 2 Desember 2022 | 19:41 WIB

Kapolri Listyo Sigit Dukung Yudo Margono Panglima TNI

Jumat, 2 Desember 2022 | 19:30 WIB
X