• Minggu, 14 Agustus 2022

Gerr... Cak Nun Sindir Joko Widodo di Sebelah Para Petinggi PDIP: Presidennya Belum Tepat

- Senin, 11 April 2022 | 16:30 WIB
Lukisan diri Cak Nun
Lukisan diri Cak Nun

JAKARTA, insidepontianak.com - Budayawan Emha Ainun Najib menyindir kepemimpinan Presiden Joko Widodo saat mengisi pengajian di kantor PDIP Jakarta. Bukan Presiden yang tepat.

Tanpa sungkan Cak Nun menyebut Presiden Joko Widodo, belum tepat menjadi memimpin Indonesia. Padahal Indonesia adalah bangsa yang besar.

“Cuma ini presidennya belum tepat,” kata Emha Ainun Najib. “Saya tidak mengatakan salah atau jelek ya. Belum tepat.”

Saat Cak Nun menyampaikan sindiran itu, duduk disebelahnya Ketua DPR RI, Puan Maharani dan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. PDI Perjuangan saat ini adalah partai pendukung pemerintah.

“Saya bukan mengritik. Saya penasaran dengan kebesaran Indonesia yang tidak bisa kita wujudkan,” kata Cak Nun.

Ngaji Bareng Cak Nun ini digelar oleh Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), organisasi sayap PDIP. Pengajian diadakan di Masjid At Taufiq yang berada di kompleks sekolah kader partai berlambang kepala banteng itu.

Menurut Cak Nun, Indonesia adalah bangsa yang besar. Peradabannya teretang 18 generasi sebelum masa kini.

“Kalau bangsa punya kesadaran sejarah sampai 18 tingkat (generasi), kata Bung Karno ‘Jas Merah’. Dan kita ingat sejarah itu sampai 18 generasi.”

Cak Nun menyebut, Amerika, Rusia atau negara-negara lain yang mengaku adikuasa belum tentu memiliki ingatan sejarah hingga 18 generasi.

“Kami adalah bangsa dengan peradaban skala waktu 18 generasi. Manajemen kami jauh melebihi kalian. Cuma sekarang masalahnya, belum tepat Presidennya. Gitu aja,” kata Cak Nun. (*)

Editor: Haksoro

Tags

Terkini

Satgas PMK Nyatakan 1,43 Juta Ekor Sapi Telah Divaksin

Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:24 WIB
X