• Rabu, 17 Agustus 2022

DPRD Mempawah Kecewa, Kasus Pemberian Sertifikat Vaksin Tanpa Disuntik Melanggar Aturan

- Kamis, 17 Maret 2022 | 15:23 WIB
WhatsApp Image 2020-10-04 at 13.05.24 (1)
WhatsApp Image 2020-10-04 at 13.05.24 (1)

MEMPAWAH, insidepontianak.com -Ketua Tim Pengawas Percepatan Penanganan Covid-19 DPRD Kabupaten Mempawah, Iman Lewi Kornelis Bureni kecewa dengan kasus pemberian sertifikat vaksin tanpa disuntik kepada sejumlah warga di Desa Kuala Secapah, Rabu (16/3/2022).

"Kita sangat tidak respect (kecewa) dengan tindakan melanggar aturan seperti itu. Perbuatan itu telah memberikan dampak buruk bagi masyarakat Kabupaten Mempawah. Masalah ini harus ditanggapi secepatnya," katanya.

Legislator Partai Demokrat itu berjanji akan segera memanggil pihak-pihak terkait, terutama Dinas Kesehatan dan Pemerintah Desa Kuala Secapah untuk meminta klarifikasi dan menyelesaikan masalah tersebut.

"Dalam waktu dekat akan kita panggil Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah, Pemerintah Desa Kuala Secapah dan pihak terkait lainnya untuk membahas temuan ini. Kenapa bisa ada warga yang diberikan sertifikat vaksin Covid-19 tanpa disuntik," katanya.

Menurut Lewi sapaannya, pemberian sertifikat vaksin Covid-19 tanpa disuntik itu adalah pelanggaran. Apalagi jika diberikan oleh oknum perangkat desa.

Sementara pemerintah kata dia, dalam hal ini Satgas Covid-19 harus melakukan tindakan pencegahan dan pengawas, jangan sampai justru yang menjadi pelaku dalam praktek manipulasi tersebut. (Yak)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X