• Rabu, 29 Juni 2022

Bupati Dadi Sunarya Resmikan Gerai Pusat Oleh-oleh Ngonang Melawi

- Rabu, 15 Desember 2021 | 19:56 WIB
WhatsApp_Image_2021-12-13_at_14_17_02
WhatsApp_Image_2021-12-13_at_14_17_02

MELAWI, insidepontianak.com - Bupati Melawi Dadi Sunarya Usfa Yursa meresmikan gerai pusat oleh-oleh dengan nama Gerai Ngonang Melawi, Minggu (12/12/2021) di Gedung Dekranasda Kabupaten Melawi.

Ngonang Melawi adalah Gerai Pusat Oleh-Oleh Khas Kabupaten Melawi, mulai dari makanan, minuman, maupun barang kerajinan yang dikelola oleh Dekranasda Kabupaten Melawi.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi Raisya Sarbina Dadi mengatakan Gerai Ngonang Melawi nantinya sebagai wadah pemasaran bagi produk-produk khas daerah Melawi, seperti makanan, minuman, maupun barang kerajinan.

“Ngonang Melawi memiliki arti Rindu Melawi. Merupakan gerai yang dikelola oleh Dekranasda Kabupaten Melawi sebagai pusat oleh-oleh khas Melawi. Nantinya produk-produk yang dihasilkan berasal dari para pelaku UMKM di Kabupaten Melawi bekerjasama dengan Dekranasda, PKK Kabupaten Melawi, GOW, DWP, dan organisasi lainnya,” ungkapnya.

Selanjutnya, Raisya juga mengatakan Kabupaten Melawi memiliki potensi barang kerajinan dengan nilai tinggi karena masyarakat nya yang heterogen. Oleh karena itu menurutnya dibutuhkan dukungan kepada para pelaku usaha untuk memaksimalkan potensi tersebut.

Sementara itu, Bupati Melawi Dadi Sunarya Usfa Yursa sangat menyambut baik atas diresmikannya Gerai Ngonang Melawi sebagai pusat oleh-oleh khas Kabupaten Melawi. Dirinya berharap dengan diresmikannya gerai tersebut akan semakin memudahkan para pelaku usaha dalam memasarkan produk-produknya.

“Saya sangat mengapresiasi terobosan yang dilaksanakan oleh Dekranasda Kabupaten Melawi untuk mendirikan Gerai Ngonang Melawi. Saya harap para pelaku usaha akan semakin mudah dalam memasarkan produk-produknya,” ungkapnya.

Selain meresmikan Gerai Ngonang Melawi, Bupati Melawi juga membuka kegiatan pameran Aneka Produk Program PKHP dan Desa Vokasi.

Pameran ini diikuti oleh Dekranasda Kabupaten Melawi, Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Melawi, Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Melawi, PKBM Kasih Ibu, PKBM Tanjung Permai, PKBM Mutiara Hati, LPP Sinar Mentari, LKP As-Syifa, Cintamani Keninjal, dan Yayasan Ath Thalibin.

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Melawi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi, Ketua Bhayangkari Melawi, Ketua Persit KCK Cabang XLIX Kodim Sintang, Dekranasda Kabupaten Melawi, Para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi. (Ril)

 

 

Editor: Jaka Iswara

Tags

Terkini

Wabup Kluisen Hadiri Perayaan Natal BAMAGNAS Melawi

Kamis, 13 Januari 2022 | 19:03 WIB

Seorang Tahanan Polres Melawi Kabur

Kamis, 8 Juli 2021 | 16:42 WIB

Waspada! Pelaku Penganiayaan Berat Kabur

Kamis, 8 Juli 2021 | 13:21 WIB
X