• Rabu, 5 Oktober 2022

Wisata Pantai Samudra Indah Bengkayang Kumuh, Sampah Berserakan

- Senin, 9 Mei 2022 | 18:56 WIB
Pantai Samudra Indah, yang berada di Desa di Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang tampak kumuh akibat sampah berserakan (Insidepontianak.com/Teguh Agung Baruna)
Pantai Samudra Indah, yang berada di Desa di Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang tampak kumuh akibat sampah berserakan (Insidepontianak.com/Teguh Agung Baruna)

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Wisata Pantai Samudra Indah yang berada di Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, kumuh. Sampah berserakan di mana-mana.

Padahal, wisata Pantai Samudra Indah sangat menarik. Terbukti, di momen libur hari raya Lebaran Idulfitri, Pantai Samudra Indah ramai dikunjungi wisatawan.

Tapi sayang, kunjungan wisatawan ke Pantai Samudra Indah tak disertai dengan layanan wisata yang baik. Justru disambut dengan kekumuhan akibat sampah bertebaran. Jadi tak elok dipandang mata.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Karyawan PT CNIS Sanggau Menyesali Perbuatannya

Pantauan Insidepontianak.com, terlihat lingkungan kawasan objek wisata Pantai Samudra Indah di penuhi sampah yang berserakan. Sampah itu, sebagian besar dari plastik bekas makanan.

Fazri, salah satu wisatawan asal Kota Singkawang, menyesalkan potensi objek wisata Pantai Samudra Indah tak terkelola dengan baik oleh pemerintah setempat.

"Sangat disayangkan, lokasi pantai dicemari oleh sampah bekas pakai pengunjung. Harusnya indah. Tapi karena banyak sampah, jadi tak elok dilihat mata," kata Fazri, Senin (9/5/2022).

Fazri sendiri berkunjung ke Pantai Samudra Indah saat tujuh hari lebaran. Ia datang besama keluarga.

Baca Juga: Niat Nakal Ingin Open BO Mendadak Si Wanita Cansel Orderan Berujung Lapor Polisi

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

OMG Sanggau Ajak Emak-emak Kurangi Plastik Belanja

Minggu, 24 Juli 2022 | 18:57 WIB

Bank Sampah di DKI Capai Tiga Ribu Titik

Selasa, 21 Juni 2022 | 21:43 WIB

Kualitas Udara Jakarta Masih Terburuk di Dunia

Senin, 20 Juni 2022 | 13:51 WIB
X