• Minggu, 26 Juni 2022

Covid-19 di Serawak Tinggi, Harisson Minta Pemkab Bengkayang Perketat Pengawasan Jalan Tikus Perbatasan

- Minggu, 12 September 2021 | 10:16 WIB
harisson
harisson

BENGKAYANG, insidepontianak.com - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkayang memperketat pengawasan jalan-jalan tikus di perbatasan Malaysia-Bengkayang.

Semua orang yang keluar masuk dari Serawak melalui perbatasan Bengkayang, harus diperiksa kesehatannya. Jangan sampai mereka membawa virus. Sebab, Sarawak saat ini kasus Covid-19-nya tinggi.

Apalagi, saat ini Bengkayang alami lonjakan kasus Covid-19. Jika tak segera diantisipasi, Bengkayang berpotensi menjadi zona merah penyebaran Covid-19.

"Pemkab Bengkayang harus ekstra hati-hati, karena Bengkayang berbatasan dengan Sarawak. Saat ini, kasus konfirmasi masih tinggi," ucap Harisson, Minggu (12/9/2021).

Dia mengingatkan, agar semua orang yang hendak keluar masuk di perbatasan, diperiksa dan diisolasi selama delapan hari untuk memastikan kesehatannya.

Harisson juga mengimbau masyarakat tak lengah dan selalu mengunakan masker dua lapis, menjaga jarak dan mencuci tangan agar tidak tertular.

"Jangan lengah bila tidak ingin tertular," pungkasnya.

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X