• Rabu, 29 Juni 2022

Persiapan Jalur Mudik, Proyek Jalan Siduk-Sukadana Mulai Dikerjakan

- Senin, 25 April 2022 | 20:49 WIB
Jalan Siduk-Sukadana Kayong Utara
Jalan Siduk-Sukadana Kayong Utara

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Proyek pembangunan Jalan Siduk-Sukadana, Kabupaten Kayong Utara dimulai. Pengerjaan penimbunan dilakukan untuk mengejar target jalan agar dapat dilalui pemudik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun insidepontianak.com, jalan tersebut dikerjakan oleh perusahaan pemenang lelang jalan provinsi tahun 2022. Pembangunan jalan ini diperkirakan menelan biaya Rp15 miliar.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kab Kayong Utara, Budi Utomo mengatakan, pekerjaan penimbunan untuk mengejar arus mudik masyarakat yang melewati jalan tersebut. Namun diperkirakan jalan tidak akan rampung seluruhnya sebelum Lebaran.

"Inikan jalan provinsi. Jadi lelang juga di provinsi. Pekerjaan ini untuk penanganan sementara karena mengingat tak lama lagi arus mudik masyarakat menjelang Lebaran,“ kata Budi Utomo, Senin (25/4/2022).

Budi Utomo berharap, proyek pekerjaan peningkatan jalan Siduk-Sukadana dan Sukadana-Teluk Batang yang akan dilaksanakan, dapat menghasilkan kualitas yang baik. Sehingga dapat mempermudah akses masyarakat.

"Harapan kami kualitas pekerjaan baik. Sehingga jalan ini dapat bertahan lama dan dimanfaatkan masyarakat,” kata Budi Utomo.

Editor: Haksoro

Tags

Terkini

X