• Rabu, 29 Juni 2022

Di Sisa Masa Jabatan, Bupati Citra Fokus Tuntaskan Pembangunan Infrastruktur Transportasi

- Senin, 25 April 2022 | 15:12 WIB
Bupati Citra Duani Menyerahkan Bantuan
Bupati Citra Duani Menyerahkan Bantuan

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Bupati Kayong Utara, Citra Duani memastikan fokus menuntaskan pembangunan infrastruktur transportasi di sisa masa jabatannya, yang terhitung tinggal dua tahun. Pembangunan bandara menjadi prioritas.

Bupati Citra menyebut, penetapan lahan untuk pembangunan bandara sudah disetujui Kementerian Perhubungan. Lokasinya berada di Desa Simpang Tiga Kecamatan Sukadana. Sejumlah lahan sudah dibebaskan.

Bandara di Kayong Utara diyakini bisa memacu pertumbuhan ekonomi. Juga menjadi pendukung untuk menghidukan sektor wisata yang ada di Kayong Utara, seperti Sail Karimata yang telah dicanangkan sebagai distinasi Pesona Indonesia.

“Bandara ini untuk memperlancar mobilitas ke Kayong Utara. Sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat," kata Bupati Citra Duani, saat silaturahmi Ramadan di Dusun Pancur, Desa Dusun Kecil, Pulau Maya, Jumat (24/4/2022).

Di samping itu, Bupati Citra juga berkomiten melakukan pemerataan pembangunan dibidang infrastruktur maupun dibidang pelayanan publik hingga daerah terpencil.

“Sebagai upaya untuk memajukan daerah, kita berkomitmen untuk mewujudkannya,” ujarnya.

Bupati Citra juga menegaskan, Pemkab Kayong Utara, tetap konsisten membangun pendidikan dan kesehatan gratis. Bahkan, Kayong Utara merupakan kabupaten yang terbesar di Kalimantan Barat dengan kepesertaan BPJS yang telah mencapai 98 persen.

Di kesempatan silaturahmi Ramadan, Bupati Citra besama istri, Yayuk Winarti menyerahkan sejumlah bantuan berupa kipas angin, sajadah, speaker portable untuk kelompok pengajian Dusun Pancur serta insentif untuk penyuluh agama non PNS yang ada di Dusun Pancur Desa Dusun Kecil.

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X