• Senin, 27 Juni 2022

Resmikan Puskesmas Padang, Bupati Citra Ingatkan Pelayanan Harus Meningkat

- Minggu, 30 Januari 2022 | 14:07 WIB
WhatsApp Image 2022-01-30 at 12.05.18
WhatsApp Image 2022-01-30 at 12.05.18

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Bupati Kayong Utara Citra Duani, berharap berdirinya Puskesmas Padang, Kecamatan Kepulauan Karimata, bisa meningkatkan pelayanan dan terus memberikan edukasi pola hidup sehat kepada masyarakat di daerah kepulauan itu.

Bupati Citra meminta seluruh tenaga kesehatan yang bertugas dapat menjaga dan merawat bangunan puskesmas yang menjadi wadah tempat masyarakat berobat ini.

"Untuk para tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Padang ini diharapkan mau mengabdikan dirinya pada masyarakat dengan sepenuh hati. Serta dapat menjaga dan merawat semua fasilatas yang ada. Untuk ke depan, Dinas Kesehatan bisa menambah fasilitas. Baik dari peralatan maupun tenaga medisnya," harap Bupai Citra, Bupai Citra usai meresmikan Puskesmas Padang, belum lama ini.

Terkait dengan fasilitas peralatan yang ada di Puskesmas Padang, Bupati Citra untuk tahap pertama masih banyak peralatan kesehatan yang masih terbatas. Namun, ke depan secara bertahap fasilitas kesehatan bisa ditambah.

“Pelan-pelan. Ini guna untuk menunjang kinerja para medis dalam memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat Karimata,” ujarnya.

Kemudian Bupati juga menginginkan agar penerangan listrik dan air bersih di Puskesmas Padang segera dipasang listrik tenaga surya dan air bersih dapat mengalir.

"Untuk penerangan listrik di Puskesmas Padang untuk teknisinya segera memasang listrik tenaga surya. Untuk air bersihnya juga segera dialirkan. Ini upaya kita memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," tutur Bupati.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Ketua DPRD Kayong Utara Sarnawi, Wakil Ketua DPRD Abdul Zamad beserta beberapa Anggota DPRD Dapil dua yaitu Kecamatan Pulau Maya dan Kepulauan Karimata, Kepala Dinas Kesehatan, Camat Kepulauan Karimata serta beberapa Kepala OPD Kayong Utara. (Fauzi)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X