• Senin, 27 Juni 2022

Kapolres Pimpin Upacara Pelepasan Dua Wisudawan Purna Bhakti

- Minggu, 31 Oktober 2021 | 16:59 WIB
IMG-20211031-WA0002
IMG-20211031-WA0002

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Kapolres Kayong Utara, AKBP Bambang Sukmo Wibowo pimpin upacara pelepasan dua Purnawirawan (Purna) Bhakti, AKP Asliden Sinaga dan Parnalemen Ginting.

Jabatan terakhir Asliden Sinaga adalah Kabag Ren Polres Kayong Utara. Sementara Parnalemen Ginting jabatan terakhir sebagai Karenminops Bagops Polres Kayong Utara.

Upacara pelepasan ini diikuti juga oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Perwira, Bhayangkari dan personil Polres Kayong Utara bertempat di Mapolres Kayong Utara, Sabtu (30/10/2021).

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan bahwa ini sudah sesuai dengan PPRI nomor 1 tahun 2013 tentang Pemberhentian Anggota Polri. Dalam aturan itu juga ditegaskan mengenai masa tugas pegawai negeri pada Polri sampai dengan usia 58 tahun. Namun, pengabdian pada organisasi Polri tetap berlangsung selamanya.

Ia berharap, para wisudawan Purna Bhakti tetap memberikan pengabdiannya sebagai kepanjangan tangan program Polri pada masyarakat.

Misalnya, membantu Polri dalam memberikan edukasi Kamtibmas pada lingkungan sekitarnya atau membantu program Polri dalam mewujudkan masyarakat yan sadar vaksinasi.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terima atas dedikasi selama bertugas. Ia mengimbau seluruh personel jadi contoh agar tetap belajar untuk selalu melaksanakan tugas lebih baik lagi.

Setelah acara Pelepasan Purna Bhakti, dilanjut kan dengan acara Pedang Pora yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Kayong Utara, di pimpin oleh AKP Herry P. M.AP beserta 12 perwira lainnya.

Suasana haru dan bahagia terlihat saat wisudawan Purna Bhakti memasuki gerbang Pora hingga memasuki kendaraan diiringi penghormatan terakhir personel Polres Kayong Utara.

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X