• Rabu, 7 Desember 2022

Resmikan Masjid AL-Muhajirin, Bupati Aron Sebut Masjid Impian Masyarakat Sekadau

- Kamis, 24 November 2022 | 20:21 WIB
pembangunan Masjid AL-Muhajirin di Desa Rawak Hulu, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Kamis (24/11/2022). (Pemkab Sekadau)
pembangunan Masjid AL-Muhajirin di Desa Rawak Hulu, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Kamis (24/11/2022). (Pemkab Sekadau)

SEKADAU, insidepontianak.com - Bupati Sekadau Aron didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau Magdalena Susilawati Aron meresmikan pembangunan Masjid AL-Muhajirin di Desa Rawak Hulu, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Kamis (24/11/2022).

Peresmian masjid ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau serta dilanjutkan dengan pembukaan tirai dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sekadau.

Pada acara peresmian Masjid tersebut juga dilaksanakan kegiatan Maulid Tradisional yang digelar oleh Majelis Taklim Albarzanji Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau.

Bupati Sekadau Aron menyebutkan, peresmian masjid ini merupakan salah satu impian masyarakat di Kabupaten Sekadau. Menurutnya, disepanjang jalan dari Ibu Kota Kebupaten Sekadau hingga ke Kecamatan Nanga Mahap tidak terdapat masjid yang berada di pinggir jalan.

“Maka dari itu, pada hari ini kita resmikan sebuah masjid yang cukup besar yaitu masjid AL-Muhajirin yang berada tepat di pinggir jalan raya, tepatnya di Kecamatan Sekadau Hulu,” sebut Bupati Aron.

Baca Juga: KPU Sekadau Rilis Rancangan Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi DPRD pada Pemilu 2024

Selain itu, Aron juga menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau saat ini tengah berupaya untuk menyalurkan dana hibah yang ditujukan kepada masjid-masjid dan surau-surau yang ada di Kabupaten Sekadau melalui Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sekadau.

Sementara itu, Ketua Panitia peresmian Masjid AL-Muhajirin Budi mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia pembangunan masjid serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati Sekadau yang telah berkenan hadir dalam rangka meresmikan masjid di Kecamatan Sekadau Hulu tersebut.

“Pembangunan masjid ini sendiri dilaksanakan kurang lebih selama 2 tahun yaitu dari Oktober 2020 hingga rampung dan diresmikan oleh Bupati Sekadau pada tahun 2022 di Bulan November,” ungkap Budi.

Halaman:

Editor: Andi Ridwansyah

Sumber: Pemkab Sekadau

Tags

Terkini

Dua Hari Pencarian, Syahrul Ditemukan Meninggal

Selasa, 15 November 2022 | 19:16 WIB

Tingkat Konsumsi Ikan di Sekadau Belum Optimal

Kamis, 1 September 2022 | 18:43 WIB
X