• Rabu, 7 Desember 2022

Bupati Satono Bawa Tanjidor dari Desa Sekuduk Tampil Ke Jakarta

- Kamis, 24 November 2022 | 19:15 WIB
Tanjidor dari Desa Sekuduk tampil di acara nasional di Jakarta, Kamis (24/11/2022). (Insidepontianak.com/Humas Pemkab Sambas)
Tanjidor dari Desa Sekuduk tampil di acara nasional di Jakarta, Kamis (24/11/2022). (Insidepontianak.com/Humas Pemkab Sambas)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono membawa tim kesenian tanjidor dari Desa Sekuduk, Kecamatan Sejangkung, untuk tampil dalam acara Sosialisasi Kampung Zakat Nasional di Jakarta.

Di mana kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Prof Zainud Tauhid, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga: Update Korban Gempa Cianjur, 271 Orang Meninggal Dunia dan 2.043 Terluka

Saat alunan instrumen musik mulai dimainkan dengan piawai masing-masing oleh pemain Tanjidor dari Desa Sekuduk, sontak semua mata audiens dan kamera tertuju kepada mereka. Dari awal hingga selesai, penampilan Tanjidor itu mampu menghipnotis penonton.

"Saya bangga bisa membawa Tanjidor dari Desa Sekuduk ini untuk tampil di Jakarta. Ini merupakan langkah kita untuk memperkenalkan adat budaya Sambas kepada masyarakat luas. Kita juga selalu memainkan Tanjidor ketika ada tamu penting datang ke Sambas," katanya.

Baca Juga: Bupati Sambas Satono Paparkan Keberhasilan Program Kampung Zakat di Hadapan Wakil Menag

Bupati Sambas Satono mengatakan, di Kabupaten Sambas cukup banyak orang yang bisa memainkan alat musik Tanjidor. Hampir di setiap kampung ada, lantaran Tanjidor merupakan alat musik yang biasa dimainkan saat acara sakral, seperti pernikahan dan penyambutan tamu-tamu penting.

Sebelumnya, Bupati Sambas, Satono menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Kampung Zakat Nasional, yang diselenggarakan oleh Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, di Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga: Polres Metro Tangerang Bongkar Curang Niaga Bahan Bakar Gas Elpiji, Tangkap Lima Pelaku  Pengoplo Gas

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Sambas Satono akan Subsidi Biaya PPG Guru Agama

Selasa, 6 Desember 2022 | 22:27 WIB

Bupati Sambas Satono Sambut Kedatangan Kajati Kalbar

Rabu, 30 November 2022 | 15:37 WIB
X