• Rabu, 7 Desember 2022

Buka Turnamen Futsal Antar OPD Landak, Sekda Vinsensius Minta Peserta Patuhi Peraturan

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 21:41 WIB
Sekda) Kabupaten Landak Vinsensius membuka turnamen futsal antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Landak dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke 23 Pemerintah Kabupaten Landak di Lapangan Omer Km 3 Ngabang, Senin (3/10/2022). (Pemkab Landak)
Sekda) Kabupaten Landak Vinsensius membuka turnamen futsal antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Landak dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke 23 Pemerintah Kabupaten Landak di Lapangan Omer Km 3 Ngabang, Senin (3/10/2022). (Pemkab Landak)

LANDAK, insidepontianak, insidepontianak.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Landak Vinsensius membuka turnamen futsal antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Landak dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke 23 Pemerintah Kabupaten Landak di Lapangan Omer Km 3 Ngabang, Senin (3/10/2022). Turnamen futsal antar OPD Kabupaten Landak itu, mengusung tema Pulih, Kuat dan Hebat.

Sekda Landak Vinsensius menyampaikan kepada semua pihak untuk senantiasa mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan dalam turnamen futsal tersebut.

“Kita memeriahkan HUT Ke-23 Pemerintah Kabupaten Landak, maka dari itu marilah kita bergembira bersama selama pertandingan di turnamen ini. sehingga kita bisa menuju Kabupaten Landak yang pulih, kuat dan hebat. Pulih dari Covid-19, diri menjadi kuat sehingga bisa bekerja dengan hebat,” ujar Vinsensius.

Lebih lanjut Vinsensius mengatakan, salah satu hal penting lainnya yang perlu diperhatikan adalah hati dan pikiran serta emosi selama pertandingan. Jangan sampai emosi ini berubah menjadi emosi negatif yang berujung membuat ricuh.

Baca Juga: Pj Bupati Landak Ajak Pengurus PMI yang Baru Mengabdi dengan Asas Kemanusiaan

“Emosi memang menunjukkan semangat dan tekad seseorang. Emosi ini harus dikendalikan menjadi emosi yang positif. Kendalikan emosi selama bertanding dan berpikirlah rasional, Kita semua harus saling mengakui dan memahami segala keadaan yang mungkin akan terjadi selama berkompetisi, sehingga dalam kompetisi futsal ada dua kemunginan yaitu menang dan kalah. Kita harus bisa menerima hasil dari pertandingan, apakah kita menang atau kalah, dan jangan sampai terjadi kericuhan,” tutur Vinsensius.

Vinsensius juga menyampaikan kepada semua pihak untuk dapat selalu memisahkan mana yang baik dan mana yang tidak, dalam arti semua pihak yang mengikuti dan mengambil andil dalam turnamen futsal ini memiliki pikiran yang positif.

“Jangan coba-coba ada pihak lain yang mengganggu kegembiraan kita ini. Kita semua harus kompak. Turnamen futsal ini diselenggarakan untuk menjalin kekeluargaan dan kebersamaan. Saya berpesan bagi yang menang untuk tidak sombong dan yang kalah jangan sampai putus asa. Ini merupakan momen sekali setahun untuk kita bergembira bersama untuk memeriahkan ulang tahun Pemerintahan Kabupaten Landak,” kata Vinsensius.

Baca Juga: Jembatan Kayu Penghubung Antara Desa Angkanyar Ambruk, Samuel: Pemkab Landak akan Segera Tangani

Halaman:

Editor: Andi Ridwansyah

Sumber: Pemkab Landak

Tags

Terkini

X