• Rabu, 7 Desember 2022

Oky Rachmawaty, Berhenti dari Manajer Sukses Usaha Kuliner, Ini Tips Perjuangannya

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 17:15 WIB
Oky Rachmawaty, wanita muda sukses bangun usaha kuliner Nasi Bakar Kahyangan di Bengkayang. (Insidepontianak.com/Teguh Agung Baruna)
Oky Rachmawaty, wanita muda sukses bangun usaha kuliner Nasi Bakar Kahyangan di Bengkayang. (Insidepontianak.com/Teguh Agung Baruna)

BENGKAYANG, insidepontianak.com - Seperti pepatah, di mana ada kemauan, maka di situ ada jalan. Siapapun bisa sukses bila mau bekerja keras. Oky Rachmawaty telah membuktikan.

Perempuan 30 tahun ini sukes merintis bisnis kuliner. Ia nekat berhenti sebagai manajer di sebuah perusahaan swasta di Pontianak dan pulang kapung ke Bengkayang demi merintis usaha.

Oky, karib ia disapa mengaku hanya bermodal nekat saat merintis usaha kuliner nasi bakar kahyangan yang kini terkenal di Bengkayang.

Baca Juga: Presiden Jenguk Korban Tragedi Kanjuruhan di RS Saiful Anwar, Ini Pesan yang Disampaikan Jokowi

Keputusan untuk membuka usaha tersebut karena ia ingin punya penghasilan sendiri tanpa harus bekerja sebagai karyawan. Ia juga bertekat usahanya itu bisa membuat lapangan kerja.

Apalagi saat pandemi, banyak orang dirumahkan. Ia juga khawatir bernasib sama. Dari situlah pemikirannya tercetus untuk pulang kampung membuka usaha.

Dengan modal nekat tadi, ia pun putuskan undur diri atau resign dari perusahaan. Padahal, kariernya sedang menanjak.

Baca Juga: Tiga Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J Ditahan di Rutan Bareskrim Polri

Oky berpandangan, membuka usaha di usia muda, akan lebih mudah. Sebab belum ada tanggungan yang besar. Resiko apapun dirasa tak masalah untuk dihadapi.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rumah Dinas Nakes di Bengkayang Terbakar

Rabu, 9 November 2022 | 19:14 WIB
X