• Jumat, 2 Desember 2022

Dukung Pelestarian Budaya di Daerah Perbatasan, Program TJSL 'PLN Peduli' Salurkan Bantuan

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 20:07 WIB
simbolis oleh Manager PLN UP3 Sanggau, Muhammad Isra kepada pengurus Sanggar Tari Tepian Sekayam, Senin (3/10/2022). (Inside Pontianak/Istimewa)
simbolis oleh Manager PLN UP3 Sanggau, Muhammad Isra kepada pengurus Sanggar Tari Tepian Sekayam, Senin (3/10/2022). (Inside Pontianak/Istimewa)

SANGGAU, insidepontianak.com - Guna mendukung pengembangan kegiatan budaya daerah perbatasan di Kabupaten Sanggau, PLN melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) 'PLN Peduli' menyalurkan bantuan kepada Sanggar Tari Tepian Sekayam, di Jalan Pangeran Paduka, Balai Karangan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Manager PLN UP3 Sanggau, Muhammad Isra, Senin (3/10/2022).

Pengelola Sanggar Seni Tepian Sekayam, Novi Dafiansyah, bantuan ini merupakan suatu berkah yang tak terhingga bagi sanggar seni yang telah dikelola dirinya sejak beberapa tahun yang lalu.

Keberadaan Sanggar Seni Tepian Sekayam tidak terlepas dari partisipasi serta dukungan masyarakat di sekitar. Banyak anak-anak muda yang bergabung dan menjadi penggiat seni di sanggar seni yang cukup terkenal di daerah perbatasan ini.

Baca Juga: Turnamen Badminton Super Liga Cup 2022 Sanggau Dimulai, Wabup Ontot Harap Lahirkan Atlet Andal

“Alhamdulillah, dengan adanya bantuan ini, kami bisa membeli berbagai perlengkapan pendukung pertunjukan seperti, sound system, power mixer, baju adat, aksesoris, dan lain-lain, yang membuat kami lebih percaya diri untuk bisa tampil di kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun pihak swasta,” ungkap Dafi.

Ia mengungkapkan, dengan peralatan yang sudah dimiliki, tentunya juga bisa menyewakan alat-alat tersebut di acara-acara hajatan warga sehingga bisa menambah pemasukan untuk Sanggar.

“Sebelum adanya bantuan ini, kami sering menyewa dan harus mengeluarkan biaya lebih untuk bisa tampil. Namun, setelah memiliki alat-alat ini, kami bisa menyimpan biaya sewa untuk keperluan lainnya,” tutur Dafi.

Sementara itu, Manajer PLN UP3 Sanggau, Muhammad Isra, mengatakan bahwa bantuan yang diberikan dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ini merupakan wujud komitmen PLN dalam mendorong perkembangan kegiatan seni dan budaya yang ada di masyarakat, khususnya di daerah perbatasan.

“Dengan adanya bantuan ini diharapkan nilai-nilai kebudayaan yang ada di masyarakat khususnya di Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau melalui Sanggar Tari Tepian Sekayam bisa terus lestari dan eksis di berbagai even lokal maupun nasional,” tutur Isra.

Halaman:

Editor: Andi Ridwansyah

Tags

Terkini

DPRD Sanggau Sahkan APBD 2023 Sebesar Rp1,8 Triliun

Selasa, 29 November 2022 | 20:43 WIB

KPU Sanggau Tawarkan Opsi Penambahan Dapil Pileg 2024

Jumat, 25 November 2022 | 12:23 WIB

DPRD Sanggau Peringkat 4 KIBP se-Kalbar

Rabu, 23 November 2022 | 16:01 WIB

KORMI Sanggau Gelar Muskab, akan Pilih Ketua Umum

Selasa, 22 November 2022 | 14:00 WIB
X