• Rabu, 7 Desember 2022

Bupati Satono: Gerakan Makan Telur di Posyandu Turunkan Stunting

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 16:34 WIB
Bupati Sambas Satono lakukan peluncuran gerakan Makan Telur di Posyandu Materindu, Selasa (4/10/2022). (Insidepontianak.com/Humas Pemkab Sambas)
Bupati Sambas Satono lakukan peluncuran gerakan Makan Telur di Posyandu Materindu, Selasa (4/10/2022). (Insidepontianak.com/Humas Pemkab Sambas)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono menghadiri peluncuran program gerakan makan telur di Posyandu Materindu di PAUD Perintis, Dusun Penyengat, Desa Lumbang, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Selasa (4/10/2022).

Bupati Satono ingin gerakan makan telur di Kabupaten Sambas digencarkan di setiap Posyandu, PAUD, Sekolah Dasar dan lain sebagainya.

“Tujuannya untuk memberikan asupan protein yang cukup kepada anak dan mencegah stunting," kata Bupati Satono.

Baca Juga: Viral! Oknum Dosen Pelaku Pencabulan Bocah 6 Tahun di Gowa Hendak Dihakimi Massa, Begini Kronologinya

Bupati Satono mengatakan, untuk mendukung gerakan makan telur, Pemerintah Kabupaten Sambas melalui dinas terkait sudah gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang program pencegahan stunting.

Menurutnya, saat ini angka stunting di Kabupaten Sambas cukup tinggi di Kalbar. Angkanya capai 32,6 persen berdasarkan data SSGI.

Baca Juga: 22 Mahasiswa ADI Sambas Diwisuda, Begini Pesan Bupati Satono

“Kalau bisa ini akan kita turunkan ke angka 24 persen. Harapan kita, aksi nyata yang dilakukan dinas terkait salah satunya Dinas Kesehatan, mampu memberi dampak positif," pesannya.

Bupati Satono menegaskan, Pemerintah Kabupaten Sambas akan terus bekerja sama dengan berbagai pihak dalam pengentasan stunting.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Sambas Satono akan Subsidi Biaya PPG Guru Agama

Selasa, 6 Desember 2022 | 22:27 WIB

Bupati Sambas Satono Sambut Kedatangan Kajati Kalbar

Rabu, 30 November 2022 | 15:37 WIB
X